Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk Optimalkan Peran Komsos saat Pandemi Corona - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 29 September 2020

Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk Optimalkan Peran Komsos saat Pandemi Corona

Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk Optimalkan Peran Komsos saat Pandemi Corona



TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA BARAT - Dalam rangka memantau perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk  Kodim 0503 Jakarta Barat Serda Asmaun melakukan pemantauan wilayah binaan di lingkungan Rw. 10 , Kel.  Kedoya Utara, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Selasa ( 29/9 ).

Pada pelaksanaannya Serda Asmaun memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan warga binaannya bersama  Bapak Sidup dan rekannnya sebagai upaya untuk mencegah maraknya penyebaran Virus Covid-19 yang masih menghantui warga setempat.

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, bertujuan guna menggali informasi yang sedang berkembang di masyarakat. Sekaligus sebagai bahan acuan penentuan sikap, agar mudah didapat kesepakatan dalam mencegah wabah Covid ini.”ungkap Serda Asmaun.

Selain itu, melalui Komsos diharapkan akan bisa meningkatkan rasa aman, dan nyaman akibat pandemi covid-19 itu.

Menurut Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko sudah tepat sekali seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Warga juga mengakui, langkah Babinsa tersebut telah mampu menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis, sehingga suasana yang nyaman dan sejuk, senantiasa terwujud apalagi dalam situasi pandemic covid-19 ini.” Ulas Kapten Moerdoko.

Lanjut Danramil, Dengan Komsos pada masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan kami akan mendapatkan perkembangan situasi di wilayah, dan dapat melakukan upaya edukasi serta pencegahan dini. Sehingga hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, jangan panik, jangan takut tetap waspada dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berakhir

“Jangan lupa untuk terus menerapakn protokol kesehatan dengan Makai masker   jaga jarak, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan dan tetap lakukan physical distancing,” tegas Danramil. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved