Kapolda Jabar : Laksanakan Tugas Dengan Baik, Ikhlas Serta Bertanggung Jawab - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 22 September 2020

Kapolda Jabar : Laksanakan Tugas Dengan Baik, Ikhlas Serta Bertanggung Jawab

Kapolda Jabar : Laksanakan Tugas Dengan Baik, Ikhlas Serta Bertanggung Jawab



TRIBUNNEWS.MY.ID|BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Selasa (22/9/2020) menghadiri  Syukuran peresmian gedung lalu lintas Polda Jabar yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, bertempat di Aula Serbaguna Gedung Dit Lantas Polda Jabar.          

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Jabar, Dir Lantas Polda Jabar, para pejabat utama Polda Jabar, para pamen, pama, bintara dan ASN Dit Lantas Polda Jabar.

Dalamnkeguatan tersebut Kapolda memberikan penghargaan kepada anggota Dit Lantas Polda Jabar yang berprestasi di bidang RSPA ( Road Safety Partership Action) kemitraan untuk keselamatan, dimana dinobatkan  sebagai Juara 1 diberikan kepada Polrestabes Bandung,  Juara 2 Polresta Bogor Kota,  Juara 3 Polres Cianjur dan sebagai Juara Kreatif yaitu Polres Cirebon Kota.

Kapolda Jabar juga memberikan penghargaan kepada Sdr. Agus Purnama atas prestasinya telah membantu tugas operasional Kepolisian Bidang Lalu Lintas Polda Jabar sebagai operator radio komunikasi, selain itu penghargaan diberikan kepada Bripka Iyus Yusmana  Ba Sat PJR Dit Lantas Polda Jabar atas prestasinya membubarkan pengguna jalan yang parkir sembarangan di bahu jalan KM. 108 Jalur A tol Cipali wilayah Subang.

Penghargaan diberikan pula kepada Aiptu Buana Ba Sat PJR Dit Lantas Polda Jabar atas prestasinya membubarkan pengguna jalan yang parkir sembarangan di bahu jalan KM 108 Jalur A Tol Cipali wilayah Subang.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan syukuran yang telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus covid- 19.

Lebih lanjut Kapolda Jabar menyatakan bahwa Hari Lalu Lintas Bhayangkara diperingati sebagai tonggak sejarah lahirnya Polisi Lalu Lintas yang merupakan moment pembinaan tradisi untuk terus berupaya maju di tengah tantangan tugas yang semakin kompleks seiring perkembangan dan kemajuan teknologi informasi saat ini, sebagaimana dengan tema “Implementasi e-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital menuju Indonesia emas 2045.”

Kapolda Jabar juga menyampaikan harapannya bahwa dengan penggunaan Gedung Ditlantas yang baru, akan menambah semangat dan menjadi motivasi seluruh personel Ditlantas Polda Jabar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda Jabar menekankan  kepada anggota untuk  melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab dalam menyongsong era digital,  sehingga terwujud sosok personel Polri yang maju dengan didukung kemampuan dan keterampilan di bidang IT yang profesional, modern dan terpercaya.               

Kapolda Jabar berharap kepada seluruh anggota Polda Jabar agar  melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 dengan  mendukung kelancaran mobilitas barang, orang  serta meminimalisir tingkat  pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas dengan mengedepankan langkah-langkah edukatif dan persuasif guna menjamin  keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran  lalu lintas.                            

"Jadilah pelopor dan contoh bagi masyarakat di tengah pandemi Covid -19 dalam menerapkan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan senantiasa menggunakan masker, mencuci  tangan serta melaksanakan social dan physical distancing." tutup Kapolda Jabar. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved