Koramil 03/Grogol Palmerah Gelar Rapid Test Massal di Dua Titik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 29 September 2020

Koramil 03/Grogol Palmerah Gelar Rapid Test Massal di Dua Titik

Koramil 03/Grogol Palmerah Gelar Rapid Test Massal di Dua Titik



TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA BARAT - Untuk mencegah penularan Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya, Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar kegiatan Rapid Test secara massal di dua titik, Selasa (29/9/2020) Pagi. 

Giat Rapid Test dilakukan di dua titik antara lain, Wilayah Kecamatan Grogol Petamburan diikuti oleh  134 peserta dan Wilayah Kecamatan Palmerah diikuti oleh 77 peserta. 

Saat ditemui oleh awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah binaan kami, Koramil 03/GP menggelar Rapid Test secara massal berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Barat dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Gropet & Palmerah, Puskesmas Kecamatan Gropet dan Palmerah serta Polri”.

“Adapun rinciannya adalah sebanyak 134 peserta mengikuti Rapid Test di Halaman Kantor Kecamatan Grogol Petamburan. Pesertanya adalah dari TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat”, tambah Danramil. 

“Kemudian kami juga menggelar rapid test di depan Poliklinik Polsek Palmerah diikuti oleh 74 peserta dari TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat”, rinci Danramil. 

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, “Kegiatan rapid test ini ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah”, pungkas Kapten Inf Irwan Triyono seraya menutup wawancara. 

Kegiatan pemeriksaan rapid test secara massal di dua titik berjalan aman, tertib dan lancar. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved