Pasadgasus LGMI Purwakarta Berkomentar Terkait Dugaan Kasus Pungli di Desa Sukamulya - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 30 September 2020

Pasadgasus LGMI Purwakarta Berkomentar Terkait Dugaan Kasus Pungli di Desa Sukamulya

Pasadgasus LGMI Purwakarta Berkomentar Terkait Dugaan Kasus Pungli di Desa Sukamulya



TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA,-Terkait banyaknya dugaan kasus pungli di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta yang sampai saat ini diduga masih terjadi di desa tersebut. Meskipun Kejaksaan Negeri Purwakarta sudah menanganinya, akan tetapi masih saja PJS Kades Sukamulya diduga masih melakukan lagi penyunatan dari setiap Anggaran dari pemerintah. 

Seperti dugaan kasus penyimpangan Dana BLT, Dana Banprov peruntukan Pembangunan MCK, Bantuan dana peruntukan LPM dan MUI tahun 2019 akhir, Dana peruntukan Pembangunan TPT Turap, dan terbaru penyunatan Program Keluarga Harapan (PHK), yang mana warga harus mendapatkan dua karung beras, dan diduga hanya mendapatkan satu karung beras dari bantuan tersebut. Jum'at 25/09/2020.

Mendengar hal itu pihak Ormas Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) angkat bicara, pasalnya ini tidak bisa di biarkan. 

Menurut Cucu Mardiana dari Pasukan Satuan dan Gabungan khusus (Pasadgasus) LGMI DPW Purwakarta mengatakan, "ini miris terdengarnya dan sangat di sayangkan. Dan apabila ini benar - benar terjadi, yang seharusnya PJS atau Kades itu harus bisa menyalurkan dana atau jenis bantuan lain dari pemerintah ke masyarakat harus secara transparan dan tepat sasaran," katanya. Senin, 28/09/2020.

Lanjut Cucu Mardiana menuturkan, dan kalau sampai  terjadi tindak penyalahgunaan dana, menurut saya pihak terkait harus benar-benar menindak lanjuti dengan tegas atas kejadian ini. Dalam hal ini guna memberikan efek jera, dan menjadi contoh bagi PJS atau Kades lain. 

"Kita sebagai lembaga siap monitoring dan siap mengawal atas kasus ini," tegasnya. (*)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved