Penutupan Lattis Intelijen Tim Intel Jajaran Korem 062/TN - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 18 September 2020

Penutupan Lattis Intelijen Tim Intel Jajaran Korem 062/TN

Penutupan Lattis Intelijen Tim  Intel Jajaran Korem 062/TN



TRIBUNNEWS.MY.ID|GARUT -, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., menutup Latihan Taktis Intelijen yang dikolaborasikan dengan latihan Raider Yonif  301/Pks dengan Satuan Intelijen Jajaran Korem 062/Tn, di Makoramil 1106/Malangbong, Jum'at 18/09/2020.

Dilanjutkan acara pengaran Danrem 062/Tn menyampaikan bahwa, acara penutupan latihan taktis intelijen satuan intel Jajaran Korem 062/Tn Tahun 2020 ini, yang dikolaborasikan dengan latihan raider Yonif 301/Pks. 

"Selama 5 hari kalian telah mengikuti latihan saya nilai belum maksimal, naluri Intelijen kalian belum kuasai  materi pengetahuan dan keterampilan seperti taktik dan teknik intelijen. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan," terang Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos.

Lanjut Danrem 062/Tn menjelaskan, Peningkatan kualitas pembinaan aparat intelijen sebagai bagian dari pembinaan satuan, saat ini dan ke depan harus menjadi prioritas dan mendapat perhatian yang serius dari kita semua. Hal ini penting dilakukan karena tantangan tugas yang kita hadapi semakin kompleks, sejalan dengan perkembangan jaman yang sulit untuk diprediksi.

Salah satunya dalam menghadapi tantangan tugas tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas kemampuan sumber daya prajurit di bidang intelijen, yang mencakup tiga bagian yaitu Lid, Pam, Gal dengan didukung Min Intel, sehingga kalian mampu membuat laporan intelijen secara cermat dan tepat waktu, sebagai bahan acuan bagi pengambil keputusan pimpinan. 

Dari latihan  intelijen ini, kalian telah memiliki bekal tambahan pengetahuan dan keterampilan intelijen yang telah diberikan oleh para pelatih, sekaligus menjadi salah satu tolok ukur sejauhmana tingkat kesiapan personel tim intelijen Jajaran Korem 062/Tn dalam mengembangkan aplikasi tugas-tugas di lapangan.

Masih menurut Danrem 062/Tn menjelaskan, sehingga tim intelijen Jajaran Korem 062/Tn memiliki kemampuan yang handal dalam membaca situasi, kondisi dan antisipasi setiap hakekat ancaman yang mungkin timbul di wilayah Korem 062/Tn.  

Di akhir arahan  Danrem 062/Tn  mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kesungguhan kalian dalam mengikuti latihan. Mudah-mudahan melalui latihan ini dapat semakin memotivasi serta mampu meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut, Danramil 1106/Malangbong, Para Perwira selaku penyelenggara latihan dan pemangku materi penyelenggara latihan, serta para anggota Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Jajaran Korem 062/Tn. (Brt)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved