Polres Majalengka Sosialisasi 3M Patuhi Protokol Kesehatan dan Berikan Bansos Pada Penyandang Disabilitas - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Sabtu, 19 September 2020

Polres Majalengka Sosialisasi 3M Patuhi Protokol Kesehatan dan Berikan Bansos Pada Penyandang Disabilitas

Polres Majalengka Sosialisasi 3M Patuhi Protokol Kesehatan dan Berikan Bansos Pada Penyandang Disabilitas



TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 Polri dalam hal ini Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jabar terus berusaha untuk meringankan beban warga dalam bidang ekonomi, terutama yang terdampak oleh pandemi Covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial dan pembagian masker tersebut diberikan  kepada perkumpulan penyandang disabilitas indonesia (PPDI) Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/09/2020).

Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Rudy Djunardi yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pemberian Bansos dan masker sesuai dengan arahan dari Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi Covid-19  seperti saat ini.

“Mari kita bersama sama berdoa dan berharap agar pandemi Coviid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali, karena akibat Pandemi Covid -19 ini banyak masyarakat tidak bekerja dan dampaknya berimbas pada ekonomi pemenuhan kebutuhan hidup,” Ungkap Kabid Humas Polda Jabar.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan dapat sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari terutama lagi pada warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera dan yang terkena dampak dari adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19,” Pungkas Kabid Humas.

Kasat Binmas  menuturkan  saat membagikan Bansos,  personel  Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar,  selain membagikan Bansos dan masker kepada perkumpulan penyandang disabilitas terdampak Covid-19 sekaligus mensosialisasikan tentang 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak pentingnya dengan rutin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, jauhi kerumunan, ini upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved