Proyek Pembangunan Rehabilitasi Poned Puskesmas Jatiluhur Disambut Baik Oleh Warga - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 28 September 2020

Proyek Pembangunan Rehabilitasi Poned Puskesmas Jatiluhur Disambut Baik Oleh Warga

Proyek Pembangunan Rehabilitasi Poned Puskesmas Jatiluhur Disambut Baik Oleh Warga



TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Proyek pembangunan rehabilitasi poned Puskesmas Jatiluhur Kabupaten Purwakarta yang berlokasi di jatiluhur, disambut baik oleh warga kecamatan Jatiluhur. Karena dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas khusunya di wilayah Jatiluhur umum nya masyarakat yang ada di Purwakarta.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, diperlukan sebuah peningkatan pembangunan baik SDM nya maupun fasilitas. Dan menambah ruang sekaligus menunjang pelayanan kesehatan seperti gedung atau ruangan dalam pelayanan.

Salah seorang Warga Jatiluhur, Novi ( 30), tepatnya di RT 07 RW 01 mengatakan, pembangunan rehabilitasi penambahan ruangan baru puskesmas, sangat dibutuhkan sesekali karena kita tau bahwa banyak sekali Puskesmas yang ada di Purwakarta. Perlu sekali adanya peningkatan kualitas pelayanan di puskesmas Jatiluhur, maka sangat senang bahwasanya kini telah dibangun ruangan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di puskesmas setempat.

“Warga Masyarakat Jatiluhur sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, sebab dengan adanya gedung baru maka kapasitas dan kualitas pelayanan bisa meningkat” ucapnya ketika mengantar salah satu saudaranya yang sedang berobat di puskesmas Jatiluhur.
Diketahui bahwa, pembangunan proyek rehabilitasi puskesmas poned Jatiluhur bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020, dengan nilai 2,6 miliar lebih itu dikerjakan oleh PT. Akhina Sauyunan Purwakarta bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar.

Yogi Perwakilan Pihak PT. Akhina Sauyunan Purwakarta mengatakan bahwa pembangunan tersebut sudah sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang sudah di tentukan.

“Semua pekerjaan sudah sesuai dengan RAB dan dilaksanakan sesuai dengan juklak juknis yang sudah ditentukan,” ujar Yogi.

Menurutnya, pembangunan itu juga mewujudkan harapan masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.

“Untuk mewujudkan harapan itu tentu tidak mudah, maka perlu adanya pembangunan seperti ini sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat tercapai,” tuturnya.

Memang bangunan baru 65% belum selesai, kata dia tapi kualitas bangunan kita jamin tidak akan mengecewakan karena ini merupakan pelayanan kesehatan.

“Dan saya kira jika ada pemberitaan miring tentang pemberitaan pembangunan proyek itu asal-asalan saya kira jelas sekali itu tidak benar.”tegasnya Yogi. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved