Anggota DPRD Andi Lestari, SKG Bantu Rumah Bina Prestasi PKH Batu Bara - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 13 Oktober 2020

Anggota DPRD Andi Lestari, SKG Bantu Rumah Bina Prestasi PKH Batu Bara

Anggota DPRD Andi Lestari, SKG Bantu Rumah Bina Prestasi PKH Batu Bara


TRIBUNNEWS.MY.ID|BATU BARA - Andi Lestari, S.KG., Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara mengirimkan bantuan untuk Rumah Bina Prestasi (RBP) PKH di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh pada Senin, 13/10/2020.

Andi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap aktivitas positif-produktiv dimasa pandemi yang dilakukan oleh PKH bersama masyarakat Desa Simpang Dolok.

Ditambahkan Andi, sebagai anggota komisi III yang mengurusi bidang sosial dan pendidikan, ia memilik tanggungjawab untuk membantu baik secara pribadi terutama kelembagaan atas kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial dan aktivitas pendidikan.

Sebagai politikus, Andi berkeyakinan bahwa hal terkait kesejahteraan sosial dan pendidikan tidak boleh dipolitisasi. Siapapun dengan latar belakang apapun harus siap membantu peningkatan kesejahteraan sosial dan pendidikan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Andi mengungkapkan saat mendengar aktivitas yang dilakukan RBP dari Korkab PKH Mukhrizal Arif, ia saat ingin hadir dan meninjau langsung kegiatannya, namun karena agenda kerja yang cukup padat, ia belum sempat hadir dan mengirimkan bantuan sebagai bentuk apresiasi.

Di tempat yang sama, Suhendrik, S.Pd. M.Si, inisiator berdirinya RBP Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada Andi Lestari yang telah membantu RBP Batu Bara.

"Terimakasih Bg Andi yang sudah membantu RBP. Apresiasi dan bantuan ini memperkuat semangat kami untuk terus berkreasi dalam membina prestasi anak-anak", ujar Hendrik didampingi  Zulfrianto Ketua RBP.

Untuk diketahui, Rumah Bina Prestasi Batu Bara didirikan secara swadaya atas inisiasi PKH Batu Bata khususnya Kec. Datuk Lima Puluh bersama pemerhati pendidikan dan Remaja Masjid Irmal dusun VI Desa Simpang Dolok.

Dalam aktivitasnya, RBP memanfaatkan dan merenovasi bangunan bekas polindes untuk menyelenggarakan kegiatan belajar bersama serta, kursus, dan pembinaan seni budaya kepada anak-anak. (MRA/RH)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved