Babinsa Koramil 06/KD Giat Sambang Petugas Pemakaman TPU Tegal Alur Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 22 Oktober 2020

Babinsa Koramil 06/KD Giat Sambang Petugas Pemakaman TPU Tegal Alur Covid-19

Babinsa Koramil 06/KD Giat Sambang Petugas Pemakaman TPU Tegal Alur Covid-19


TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA - Bentuk tanggung jawab yang tinggi terhadap warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/KD Kel Tegal Alur Sertu Sukahariyanto dan Serda Taat A, Melaksanakan giat sambang dan monitoring ke pemakaman TPU Tegal Alur di Jl. Benda Raya Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakbar. Rabu (22/10/2020) 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan himbauan kepada seluruh Petugas dan pengurus TPU Tegal Alur. Dalam hal ini agar selalu menjaga kesehatan, karena mereka adalah salah satu garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan jenazah yang terdampak Covid-19. 

Babinsa Kelurahan Tegal Alur Sertu Sukaharyanto dan Serda Taat  menyampaikan pesan kepada seluruh petugas pemakaman TPU Tegal Alur.

"Apabila ada warga yang meninggal dunia yang terkena virus corona, agar tidak ada penolakan dari warga. Karena bagaimana pun itu tugas kita sebagai muslim adalah menguburkan jenazah sebaik mungkin," kata Sertu Sukaryanto.

Lanjut Sertu Sukaryanto menegaskan, bahwa dalam islam hukumnya adalah Fardlu Kifayah (Wajib dilaksanakan), jika dalam satu kampung ada muslim yang tidak dikebumikan, maka semua warga kampung tersebut berdosa.

Di tempat yang berbeda Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat di konfirmasi awak media mengatakan, Pasien yang terus bertambah akibat terjangkit virus corona semakin banyak. Semoga masyarakat Kecamatan Kalideres, lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Dan kami berharap, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan.

“ Kami selalu mengingatkan kepada seluruh Anggota Babinsa yang bertugas di wilayah agar selalu menjaga kesehatan selalu menjalankan 3M, Mencuci tangan dengan sabun,Memakai Masker,dan Menjaga jarak," kata Danramil.

Masih menurut Danramil menegaskan, Dan selain itu merupakan kewajiban kegiatan, dalam hal ini  untuk memberikan himbauan tentang pencegahan Covid 19. Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud keaktifan Babinsa, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaanya. (Hms/Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved