Baznas Majalengka Salurkan Wakaf Al Quran ke Ponpes Al Inayah Desa Cikaracak - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 09 Oktober 2020

Baznas Majalengka Salurkan Wakaf Al Quran ke Ponpes Al Inayah Desa Cikaracak

Baznas Majalengka Salurkan Wakaf Al Quran ke Ponpes Al Inayah Desa Cikaracak


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Guna mendorong peran pesantren sebagai sarana mendidik siswa/santri anggota masyarakat untuk menjadi seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT., berakhlak mulia, memiliki kecerdasan ketrampilan, dan sehat lahir batin sebagai warga negara yang ber-Pancasila, Baznas Majalengka memberikan perhatian khusus kepada salah satu penyelenggaran kegiatan pondok pesantren (Ponpes) Al Inayah dan mesjid Al Inayah di Desa Cikaracak Kecamatan Argapura Kab.Majalengka belum lama ini.

“Kami bersama tim Baznas Majalengka melakukan survai keberadaan pesantren dan mesjid di Desa Cikaracak, kemudian memberikan bantuan yang merupakan dana umat,” tegas Ketua Baznas Majalengka DR.H.Agus Yadi Ismail.

Menurut Agus, dengan adanya dukungan Baznas, diharapkan Ponpes Al Inayah lebih leluasan dalam mendidik siswa/santri untuk menjadikan manusia selaku kader-kader ulama dan mubaligh yang berjiwa ikhlas, tabah dan teguh dalam menjalankan syariat Islam secara utuh dan dinamis. Selain iyu, dapat mendidik siswa/santri untuk memperoleh kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan agar dapat membangun dirinya dan bertanggung jawab kepada pembangunan bangsa dan negara, serta mendidik siswa/santri agar menjadi tenaga yang cakap dalam berbagai sektor pembangunan mental spiritual.

Mewakili Ketua Baznas, Wakil Ketua H.Saefuluyun secara simbolis menyerahkan wakaf Al-Quran yang diterima pengurus Ponpes tersebut. Tokoh masyarakat setempat Nono dan juga Kepala Desa Cikaracak Ahyadi sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Majalengka melalui Baznas Majalengka.

“Semoga bantuan Baznas Majalengka bagi mesjid dan Ponpes bermanfaat, agar pelaksanaan Ponpes sesuai dengan harapan umat,” katanya. (DS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved