Dandim 0913/PPU Ikut Andil Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangaunan di RSUD Ratu Aji Putri Botung - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 09 Oktober 2020

Dandim 0913/PPU Ikut Andil Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangaunan di RSUD Ratu Aji Putri Botung

Dandim 0913/PPU Ikut Andil Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangaunan di RSUD Ratu Aji Putri Botung


TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Dandim 0913/PPU Letkol Inf Darmawan Setyonugroho ikut andil dalam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Unit Hemodialisa RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten PPU Kaltim, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Bupati PPU H Abdul Gafur Mas'ud disebut juga ( AGM ), Plh Sekda PPU Ahmad, Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha, Kajari PPU I Ketut Kasna Dedi, Dirut RSUD RAPB PPU, dr Jensje Grace Makisurat, serta para pejabat terkait di lingkup Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya  Abdul Gafur Mas'ud selaku Bupati PPU mengharapkan, pembangunan Gedung Unit Hemodialisa ini dapat semakin memacu semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama masyarakat penderita kelainan fungsi ginjal yang memerlukan pelayanan cuci darah.

“Dengan adanya pelayanan ini, semoga pelayanan Unit Hemodialisa dapat lebih ditingkatkan dalam hal kuantitas dan kualitasnya, sehingga tidak ada lagi pasien yang harus pergi ke rumah sakit rujukan lainnya, akibat pelayanan unit hemodialisa di rumah sakit ini penuh,” kata AGM.

Selain itu AGM panggilan akrab Bupati PPU ,menghimbau kepada seluruh petugas agar dalam pemanfaatan fasilitas ini, tidak membeda-bedakan pasien antara pasien yang mampu dan yang kurang mampu. Utamakan pelayanan prima kepada semua pasien yang datang.

Lanjutnya, kemampuan dan keterampilan para tenaga medis juga perlu terus ditingkatkan, dengan belajar dan terus belajar dan belajar. Selain itu, aspek-aspek lainnya juga harus diperhatikan, seperti kebersihan, kenyamanan, kecepatan dalam bertindak serta keramahtamahan tim medisnya.

“Percuma saja ada Rumah Sakit yang bagus dan dilengkapi dengan fasilitas yang canggih, tetapi tim medisnya tidak mampu memberikan layanan secara cepat dan profesional. Jadi, semua aspek ini harus baik agar RSUD ini menjadi lebih kompetitif,” Kata Bupati PPU.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho menambahkan, “Sebagai Rumah Sakit milik pemerintah, Kami mengharapkan pengelolaan RSUD ini dapat dilakukan dengan profesional dan tidak kalah dari Rumah Sakit Swasta. Jadikan RSUD ini sebagai kebanggaan masyarakat PPU,”pungkas Letkol Inf Dharmawan. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved