Danlanud Suryadarma Sambut Kunker Wamenhan RI di Subang - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 19 Oktober 2020

Danlanud Suryadarma Sambut Kunker Wamenhan RI di Subang

Danlanud Suryadarma Sambut Kunker Wamenhan RI di Subang


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) Sakti Wahyu Trenggono, saat akan melaksanakan kunjungan kerja di Subang bertempat di Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Senin (19/10/2020).

Wamenhan RI dalam kunjungan didampingi oleh Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Kabag Dukminprof Wamenhan RI Kolonel Ferry Trisnaputra, Analis Madya Bidang Data Itjen Kemhan RI Kolonel Inf Asep Tardiana, Staf Khusus Wamenhan RI Doni Ismanto dan Asisten Khusus Wamenhan RI, I Nengah Putra Winata dengan menggunakan Helikopter Type AS-332, yang diterbangkan oleh Capt Pilot  Letkol Pnb Risdiyanto- Co Pilot Lettu Pnb Irfani.

Rombongan Wamenhan  mendarat di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma di sambut oleh Inspektor IV Itjen Kemhan Brigjen TNI Yos Triyoso, Danlanud Sdm Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., Para pejabat Lanud Suryadarma, Direktur Utama PT. Hutama Persada Jaya Mandiri Ibu Susiati, Direktur Utama PT. Hutama Sukses Abadi Bp. Harijadi dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono.

Dalam kunjungannya Wamenhan RI yaitu dalam rangka membahas Proposal Kerjasama Operasional Pengembangan Penanaman Singkong dan Pembangunan Pabrik Tepung Singkong dan turunannya di Kabupaten Subang Jawa Barat.  

Sebelum melaksanakan kunjungannya menuju lahan BCLS yang berada di Desa Gembor dan pabrik tepung tapioka, rombongan Wamenhan terlebih dahulu mendengarkan paparan dari perwakilan PT. Cassava Hutama Indonesia yang diwakili oleh Direktur Utama PT. Hutama Sukses Abadi Harijadi. 

Harijadi menjelaskan tentang perihal sejarah perusahaan sejak tahun 2008 s.d 2020 dan Roadmap Bisnis Singkong yang Terintegrasi, pemberdayaan petani singkong melalui kemitraan dan pasar industri serta pasar rakyat.

Selain itu, juga menjelaskan Tim Utama yang mengelola PT. Cassava Hutama Indonesia dan lokasi lahan untuk budidaya singkong di Kabupaten Subang, Indramayu, Sumedang, dan Majalengka serta memperkenalkan produk singkong dan bagaimana produktifitasnya.

Usai menerima paparan dari Direktur PT. Hutama Persada Jaya Mandiri, Wamenhan beserta rombongan didampingi Danlanud Suryadarma melaksanakan peninjauan helikopter EC 120B Colibri terlebih dahulu, tepatnya di hanggar Colibri sebelum menuju Pabrik Tepung Tapioka. Kemudian meninjau lahan BCLS yang ada di Desa Gembor Kec. Cipunagara Subang.

Dalam kunjungannya Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono,  memberikan penekanan kepada perusahaan yang melaksanakan kerjasama ini. Dalam hal ini agar perusahaan harus memastikan lahan yang akan digarap, merupakan lahan yang harus sudah terdata dengan baik dan valid.

“Nantinya lahan itu kita yang mengolah dan masyarakat yang merawat, setelah itu dijual dan hasilnya dibagikan juga kepada mereka” harap Menhan.    

Usai melaksanakan kunjungan, rombongan Wamenhan RI kembali lagi ke Lanud Suryadarma. Selanjutnya kunjungan menuju Desa Karang Anyar Kecamatan Klari Kab.Karawang dengan menggunakan pesawat Helikopter yang sama. (Fito)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved