Danramil-05/Cilincing Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda dan Perayaan HUT Pemuda Pancasila - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 28 Oktober 2020

Danramil-05/Cilincing Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda dan Perayaan HUT Pemuda Pancasila

Danramil-05/Cilincing Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda dan Perayaan HUT Pemuda Pancasila


TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA UTARA - Danramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU menghadiri Peringatan Sumpah Pemuda sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) yang ke-61 dengan mengadakan bakti sosial santunan anak yatim yang dihelat di jln Sungai Tiram RT.05 RW.06 Kel.Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara , Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Kapolsek Cilincing di wakili Iptu Alex, Wakil Camat  Cilincing Bpk. Cepi, Ketua  PP Lasman Napitulu , Ketua PP MPC Jakut   Yongki dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat.

Mayor Kav Dwi Joko dalam sambutanya mengatakan Hari ini kita memperingati peristiwa yang sangat bersejarah, 92 tahun lalu ketika para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan perbedaan di antara mereka yang beragam suku, agama, dan bahasa daerah untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu. Satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Kini 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala.

Pemuda merupakan generasi penerus sebuah kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga, dimana negara kita akan dipegang dan dikuasai para pemuda Indonesia kelak. Peran yang diberikan oleh  para pemuda sangat berpengaruh terhadap pembangunan bangsa Indonesia, imbuhnya.

"Di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir para pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kepada Pemuda Pancasila selamat  ulang tahun, dengan semakin bertambah usia semoga menjadi lebih dewasa dan selalu bersinergi bersama tripilar dalam membantu kesulitan masyarakat ," pungkas Dwi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. (Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved