Danramil 06 Kelapa Gading Berikan Edukasi Kepada Satgas Padat Karya - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 18 Oktober 2020

Danramil 06 Kelapa Gading Berikan Edukasi Kepada Satgas Padat Karya

Danramil 06 Kelapa Gading Berikan Edukasi Kepada Satgas Padat Karya


TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA - UTARA - Danramil 06/Kelapa Gading, Kodim 0502/JU, Mayor Arh Agung Pujiantoro berikan edukasi kepada Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara Minggu (18/10/2020)

Mayor Arh Agung Pujiantoro mengatakan, Satgas padat karya penanggulangan Covid-19 nantinya bertugas memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini untuk mematuhi Protokol kesehatan, dan mengefektifkan 3M dalam aktivitas sehari-hari, serta sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lanjut Danramil menjelaskan, Sosialisasi dan arahan penting dilakukan untuk memastikan program Padat Karya berjalan baik dan tepat sasaran. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan dinamika di masyarakat.

“Himbauan kepada masyarakat oleh satgas padat karya nantinya kita jadwal  dilaksanakan setiap hari mulai Pagi, siang dan sore hari dengan berbagai macam cara bisa berjalan kaki menggunakan Toa dan Poster,” jelasnya

Lebih lanjut Danramil Kelapa Gading menjelaskan, bahwa komposisi satgas padat karya yang digagas oleh Gugus Tugas Covid Tk Pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdiri dari 100 personil yang anggotanya murni dari masyarakat diantaranya terdiri dari Ketua RT dan RW dengan Pengawasan melekat TNI dan Polri

Dengan adanya peran aktif masyarakat sebagai garda terdepan untuk memutus Penyebaran Virus Covid-19 akan cepat diatasi dengan baik tentunya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak),” imbuh Agung. 

Danramil Berharap, Besar harapan kita efektifitas dan peran Satgas Padat Karya dapat maksimal memutus penyebaran mata rantai Covid-19. Dan sanksi sosial yang diberikan oleh Satgas berupa,  teguran dan himbauan. Tentunya dapat menimbulkan efek jera bagi pelanggarnya. Sehingga kesadaran masyarakat tentang prokes semakin tinggi, dan Pandemi dapat segera berakhir. (Hms/Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved