Danrem 062/TN Membuka Latihan UST Tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 301/PKS - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 20 Oktober 2020

Danrem 062/TN Membuka Latihan UST Tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 301/PKS

Danrem 062/TN Membuka Latihan UST Tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 301/PKS


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUMEDANG - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos membuka sekaligus memberikan briefing kepada pelaku, penilai dan Wasdal penyelenggaraan UST (Uji Siap Tempur) di tingkat Kompi Senapan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang. Selasa (20/10/2020).

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn mengatakan, kita pahami bersama bahwa Uji Siap Tempur Kompi Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, adalah salah satu metode pengujian dalam latihan menurut kemampuan yang ingin dicapai sesuai pentahapan latihan.

"Setelah Satuan tersebut melaksanakan Latnis dan Lattis tingkat Kompi. Mekanisme UST ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam suatu operasi," jelas Danrem.

Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi yang akan dilaksanakan selama 4 hari. Dan diikuti oleh 2 Kompi sebanyak 370 personel Prajurit, serta sore ini secara resmi dimulai dengan daerah latihan Kp. Surian, Kp. Kelapa Ciung, Kp. Pasir Ipis dan Kp. Cimuncang. 

"Kita ketahui bersama bahwa Batàlyon Infanteri Raider 301/Pks merupakan satuan tempur yang langsung di bawah kendali Korem 062/Tn dan satuan yang didambakan oleh Masyarakat Sumedang," Pungkas Danrem.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0610/Sumedang sebagai Wadanlat, Para Danramil Jajaran Korem 062/Tn sebagai penyelenggara dan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sebagai pelaku. (Hms/Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved