Demo Tolak Omnibus Law Ratusan Buruh Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Majalengka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 08 Oktober 2020

Demo Tolak Omnibus Law Ratusan Buruh Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Majalengka

Demo Tolak Omnibus Law Ratusan Buruh Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Majalengka


tribunnews.my.id|Majalengka - Suasana buruh saat demo menolak Omnibus Law di halaman Kantor DPRD Kabupaten Majalengka oleh ratusan buruh yang tergabung dalam SPSI, Aliansi Mahasiswa Majalengka, PPMI, SPSI AGN, dan SPN, Kamis (08/10/2020).

Meski di tengah pandemi Covid-19, mereka tetap turun untuk melakukan aksi menolak RUU Omnibus Law dan kaum buruh meminta kepada DPRD untuk mencabut undang undang omnibuslaw yang sekarang diberlakukan agar tidak menindas para kaum buruh yang berada di Majalengka maupun di seluruh Indonesia.

Koordinator Aksi Mauludin menilai jika RUU Omnibus Law hanya akan menguntungkan investor dan para pengusaha saja, sedangkan para pekerja tak akan mendapatkan kesejahteraan. Padahal, menurutnya, antara pekerja dan pengusaha mempunyai peran masing-masing, juga hak dan kewajiban yang sama. Mauludin mengucapkan kepada peserta yang hadir untuk tetap semangat demi tujuan baik bagi kaum buruh ucapnya.

Dalam kesempatan orasinya Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso yang didampingi Dandim 0617/Mjl Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol. mwnyerukan untuk mengajak seluruh elemen buruh dan aliansi mahasiswa untuk menjaga kondusifitas dan keamanan,  dengan tema Hati Nurani Buruh, peserta demo sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta dalam suasana demo untuk membela hak buruh dengan menolak Omnibuslaw.

Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka siap mengawal kegiatan ini sampai selesai tegas Bismo, dan demo penolakan undang-undang Omnibuslaw berjalan dengan aman dan terkendali sampai saat perwakilan untuk berauden dengan pihak DPRD. (DS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved