Diduga Positif Covid-19, Warga Asal Desa Heuleut Meninggal Dunia - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 11 Oktober 2020

Diduga Positif Covid-19, Warga Asal Desa Heuleut Meninggal Dunia

Diduga Positif Covid-19, Warga Asal Desa Heuleut Meninggal Dunia


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Setelah dilakukan pengecekan serta perawatan intensif oleh pihak RSUD Cideres, salah satu pasien Covid-19 asal Desa Heuleut, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (10/10/2020)

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Agus Permana. 

Dikatakan kembali oleh Agus,  bahwa pasien diantar dari rumah sakit menuju pemakaman ke tempat tinggalnya. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan (63 tahun), serta pasien tersebut diketahui telah mempunyai penyakit yang dibawanya yakni penyakit jantung dan lambung.

Sebelumnya masuk ke RSUD Cideres, untuk melakukan perawatan. Dan yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien positif. Sehingga dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian pada 5 Oktober 2020 dilakukan tes swab dan baru keluar hari hasilnya positif Covid-19.

“Penyakit yang dialami pasien itu sudah 12 tahun. Biasanya pasien kontrol ke dokter umum. Dalam hal ini untuk mengobati penyakitnya, sebelum terpapar virus corona yang akhirnya meninggal dunia pada pukul 07.00 WIB. Dan baru di makamkan di desa setempat pada pukul 13.30 WIB, sesuai dengan protokol kesehatan, oleh Tim Satgas Covid-19 Majalengka,” ucapnya. ,” katanya.

Dengan meninggalnya satu orang pasien positif ini, sambung dia, jumlah orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Majalengka dari data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 kini berjumlah 8 orang.

“Kalau total keseluruhan yang terkonfirmasi positif di Majalengka ada 167 orang dengan rinciaan 117 orang dinyatakan sembuh, 42 orang melakukan isolasi,” paparnya.

Sedangkan probable ada 15 orang, suspek 731 orang meliputi Discarded 714 orang dan 18 orang. “Kalau kontak erat 1.054 orang dengan rinciaan Discarded 967 orang dan 537 orang melakukan karantina,” tukasnya. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved