Hari Kesaktian Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Plered Gelar Aksi Pungut Sejuta Sampah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 01 Oktober 2020

Hari Kesaktian Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Plered Gelar Aksi Pungut Sejuta Sampah

Hari Kesaktian Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Plered Gelar Aksi Pungut Sejuta Sampah



TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Dimasa pandemi covid-19 tidak surut untuk melakukan hal yang positif bagi pengurus anak cabang (pac) pemuda pancasila (PP) kecamatan plered. Apalagi dengan momen hari kesaktian pancasila, dengan melakukan Aksi  membersihkan lingkungan dengan memungut sampah dari Kecamataan plered sampai perempatan cianting. 

“Di momen yang begitu sakral, yaitu hari kesaktian pancasila. Kami pac pemuda pancasila plered, ikut peduli terhadap lingkungan,  dengan menggerakkan seluruh pengurus, dan anggota dengan cara memungut sepanjang jalan. Aksi tersebut dilakukan dari Kecamataan sampai perempatan cianting sebagai wujud peduli lingkungan untuk lebih bersih” ungkap Dedi Junaedi ketua PAC PP plered dilokasi kegiatan, Kamis (1/10).

Menurutnya, dengan kegiata ini membuktikan eksistensi organisasi kepada masyarakat turut peduli, untuk melakukan hal positif dan bermanfaat dirasakan langsung warga. 

“hari ini kita membuktikan kepada masyarakat, bahwa kita peduli terhadap lingkungan. Selain melakukan pembersihan lingkungan dari sampah yang berserakan. Kita juga peduli dengan adanya pandemi covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penyebaran virus corona" jelasnya. 

“Dengan kegiatan ini, paling tidak kita memberikan contoh kepada masyarakat. Untuk turut peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Disamping kita turut mensukseskan program pemerintah mencegah penyebaran virus yang saat ini sedang berlangsung “ tutupnya. 

Dilapangan, tampak ratusan anggota pac pemuda pancasila kecamatan plered, melakukan jalan kaki dari kantor kecamatan plered sampai perempatan cianting dan terkumpul ratusan kubik sampah dan langsung dibawa ke Tempat pembuangan akhir. (mas).

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved