Integrasikan Aplikasi Online, Puslitbang Polri Melaksanakan Penelitian di Polres Majalengka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 20 Oktober 2020

Integrasikan Aplikasi Online, Puslitbang Polri Melaksanakan Penelitian di Polres Majalengka

Integrasikan Aplikasi Online, Puslitbang Polri Melaksanakan Penelitian di Polres Majalengka


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri Dalam Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Terpadu di Kewilayahan di Aula Sindang Kasih Mako Polres Majalengka, Selasa (20/10/2020). 

Diketahui juga bahwa kegiatan penelitian ini juga diikuti oleh beberapa operator yang mengawaki atau mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja termasuk pada kali ini di Polres Majalengka. 

Dihadiri Kapolres Majalengka AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso S.H., S.I.K., M.H. AKBP Wadi S.H., M.H selaku Kasubbid SDM Bid Gasbin Puslitbang Polri, Kabag Strajemen Ro Rena Polda Jabar AKBP Drs. Asep Sofian Nugraha, Wakapolres Kompol Sumari, S.H beserta PJU Polres Majalengka dan Operator Satuan Fungsi Polres Majalengka. 

AKBP Wadi S.H., M.H selaku Kasubbid SDM Bid Gasbin Puslitbang Polri mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kali ini menginginkan sejauh mana implementasi Teknonologi Informasi dan Komunikasi yang sudah tergelar di Puslitbang Polri. 

“Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di kewilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut,” ucap AKBP Wadi. 

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, Tim Peneliti langsung melanjutkan dengan wawancara dan diskusi. Penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi semakin cepat berkembang. 

Nantinya, lanjut AKBP Wadi, masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi bisa dijadikan landasan pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya. 

“Dalam mengambil kebijakan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pimpinan Polri sangat membutuhkan masukan dan saran dari setiap operator aplikasi,” ucap Wadi.

Pelaksanaan kunjungan Puslitbang Polri dilaksanakan ke seluruh jajaran Polri se Indonesia. Yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Polres Majalengka setelah sebelumnya melaksanakan penelitian di Polres Sumedang. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved