Kaltim urutan Kedua Kasus Positif covid-19 Setelah Jakarta, Danrem 091/ASN Menggelar Vicon Dengan Dandim 0913/PPU - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 19 Oktober 2020

Kaltim urutan Kedua Kasus Positif covid-19 Setelah Jakarta, Danrem 091/ASN Menggelar Vicon Dengan Dandim 0913/PPU

Kaltim urutan Kedua Kasus Positif covid-19 Setelah Jakarta, Danrem 091/ASN Menggelar Vicon Dengan Dandim 0913/PPU


TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur hari ini naik signifikan. Bertambah 382 kasus. Angka itu menjadi tertinggi kedua penambahan kasus harian setelah DKI Jakarta dengan 971 kasus. 

Menindak lanjuti situasi yang berkembang saat ini, di mana wilayah Kaltim berada di urutan Kedua setelah Jakarta dalam penanganan peningkatan Covid 19.

Maka dari itu Danrem 091/ASN mengelar Vicon kepada seluruh jajaran dan unsur terkait tanpa terkecuali termasuk Dandim 0913/PPU yang bertempat di Ruang Command Center Kodim 0913/PPU.Senin (19/10/2020).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P M.si mengatakan,”Saya perlu mengadakan koordinasi dengan Forkopimda terkait penonjolan lonjakan kasus Covid-19, karena saat ini Kaltim berada di urutan kedua setelah Jakarta, maka kita tidak perlu untuk melihat wilayah yang sukses  dalam menangani covid-19 guna di terapkan di wilayah kita,”pungkasnya.

Masih menurut Danrem menuturkan, Saya minta kepada para Dandim agar tetap melaporkan perkembangan dalam setiap harinya. Dan Dandim bersama Forkopimda bisa mengoptimalkan kembali pendisiplinan protokol kesehatan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin.

Lanjut Danrem menjelaskan, Kami dari TNI dan Polri siap membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan ini dengan prosedur yang baik. Dan kami akan menyiapkan pasukan dalam setiap kegiatan. Dan Saya minta kepada unsur terkait dapat bersinergi dengan baik, dan semoga di wilayah Kaltim dapat turun menjadi zona hijau.

Sementara itu Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono menambahkan, ”Dari stakeholder yang terlibat dalam organisasi, saya sarankan ada organisasi yang melekat.  Sehingga dapat melihat siapa yang mempunyai kapasitas yang baik. Jika ada klaster di wilayah, agar dapat di pantau dan difasilitasi. Dalam hal ini guna mempunyai moril yang baik demi kesembuhan pasien tersebut sehingga tepat guna dan tepat sasaran,”pungkas Triyono.

Lanjut Kasrem 091/ASN menuturkan, Dan saya berterima kasih kepada daerah yang telah mempunyai persiapan kedepan dalam mengatasi dampak pandemi ini dan kita merupakan abdi dari masyarakat.

Dalam vicon tersebut di hadiri oleh, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho,S.I.P, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha SIK, Plh Sekda Kab. PPU Drs Ahmad, Kasatpol PP Andrian Amsyar, Dishub Darmansyah, Sekertaris BPBD Kab. PPU Yahya, Pasiops Kapten Inf Sujono serta Pjs Pasiter Kapten Inf Martono. (Hms/Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved