Kodim 0612/Tasikmalaya Tanamkan Kebangsaan Ke Anak - anak Paud Desa Mekarsari - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 03 Oktober 2020

Kodim 0612/Tasikmalaya Tanamkan Kebangsaan Ke Anak - anak Paud Desa Mekarsari

Kodim 0612/Tasikmalaya Tanamkan Kebangsaan Ke Anak - anak Paud Desa Mekarsari



TRIBUNNEWS.MY.ID|TASIKMALAYA - Di waktu Rehat setelah pengerjaan Sasaran fisik dilapangan, Satgas TMMD Ke 109 menyempatkan mengisi kegiatannya bersama sama anak anak Paud Desa Mekarsari.

Dalam hal ini guna menumbuhkan nilai nilai kebangsaan, dan keagamaan terhadap anak anak sangat perlu ditanamkan sejak dini. 

Sehingga ketika dewasa nanti cinta terhadap tanah air yang didasari keimanan akan melekat pada dirinya sebagai generasi penerus bangsa.Sabtu (3/10/2020)

Hal tersebut dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0612 Tasikmalaya, dengan memberikan materi pembelajaran keagamaan dan nilai nilai pancasila. Dalam hal ini untuk anak - anak usia dini di kampung Cipurut, Desa Mekarsari, kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. 

Menurut Guru pengejar anak anak ibu Euis mengatakan "bahwa dengan adanya pembelajaran nilai nilai kebangsaan dan keagamaan bagi para anak - anak oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0612/Tasikmalaya sangat setuju". Ucapnya 

Masih Bu Euis menuturkan, Secara pribadi saya sangat mengapresiasi dengan bapak - bapak dari TNI, selain memberikan pelajaran keagamaan juga anak - anak menjadi termotivasi banyak yang ingin menjadi TNI.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Tini yang juga selaku tenaga pengajar menuturkan, hampir sepekan setelah adanya Satgas TMMD ke 109 Kodim 0612 Tasikmalaya, anak - anak merasa senang. Dimana ketika bapak - bapak dari TNI memberikan materi pembelajaran, mereka begitu antusias malahan mereka bercita cita ingin menjadi TNI. 

Ibu Tini juga berharap, dengan adanya kehadiran Satgas TMMD di daerahnya dapat berlangsung untuk tahun berikutnya, sehingga masyarakat bisa lebih akrab dan lebih mengenal tugas fungsi TNI selama ini. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved