Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR-RI Di Mapolda Jabar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 06 Oktober 2020

Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR-RI Di Mapolda Jabar

Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR-RI Di Mapolda Jabar



TRIBUNNEWS.MY.ID|BANDUNG - Wakapolda Jabar  Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan M.Si menerima kunjungan kerja  dari  Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR-RI, bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirya Polda Jabar, Selasa ( 6/10/2020).

Tim MKD DPR-RI dipimpin oleh Ketua MKD Habib Abu Bakar Al-Habsyi, SE berkunjung ke Provinsi Jabar dengan alasan karena Provinsi Jabar merupakan  wilayah terdekat dari Jakarta, dalam situasi Pandemik Covid-19.

Maksud dan tujuan Tim MKD DPR-RI melakukan kunjungan kerja adalah  untuk mendapatkan masukan atau informasi  tentang perilaku dan kehidupan anggota DPR-RI, karena tugas dari Tim MKD-RI adalah untuk memonitor dan mengawasi perilaku anggota DPR-RI. Diharapkan dalam kunjungan kerja ini mendapatkan masukan dari Polri, Kejaksaan dan Akademisi.

Disamping itu kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan masukan serta evaluasi dan perubahan Peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2015 tentang Kode Etik dan Peraturan DPR RI Nomor 2 tahun 2015 tentang tata beracara Mahkamah Kehormatan Dewan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 122 huruf m Undang - Undang Nomor 2 tahun 2018 tentanv perubahan kedua atas Undang - Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Hadir dalam kegiatan Ketua MKD DPR-RI dan para Wakil Ketua MKD DPR-RI, Kajati dan pejabat utama Kejati, Waka Polda Jawa Barat dan pejabat utama Polda Jabar, Akademisi dan undangan lainnya.

Kegiatan kunjungan kerja Tim MKD-RI diawali dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kajati Provinsi Jawa Barat, sambutan Ketua Tim MKD-RI dan dilanjutkan dengan meminta masukan dari peserta yang hadir. Selesai kegiatan dilaksanakan penyerahan pelakat dari Kejari dan Waka Polda Jabar serta penyerahan buku dari MKD-DPR-RI. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved