New Normal, Kodim IKN Asah Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 12 Oktober 2020

New Normal, Kodim IKN Asah Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020

New Normal, Kodim IKN Asah Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020


TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM– Dalam rangka membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat Komando Kewilayahan, Kodim 0913/PPU menyelenggaran kegiatan peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim Jl Prov KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara Kaltim, Senin (12/10/2020).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N,S.I.P, dengan di hadiri Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Perwira Staf, Para Danramil Jajaran Kodim 0913/PPU serta para Babinsa.

Dalam amanatnya Dandim 0913/PPU mengatakan ,”Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga pada pagi ini kita dapat berkumpul di aula Kodim 0913/PPU dalam rangka kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebar  tahun 2020 dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kegiatan kali ini mengambil tema,” Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasi Kegiatan Binter Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal ), dilaksanakan bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter", ujarnya.

 “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keterampilan dan kemampuan dalam mendeteksi mengenali menganalisis serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah negara yang tangguh",pungkas Dandim.

Lanjutnya, “Babinsa harus bersinergi dengan Tiga Pilar Plus, yakni Kades/Lurah, Bhabinkamtibmas dan Tokoh di wilayah binaan, Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi, namun para Babinsa juga harus mampu menerapkan dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sehari-hari dalam rangka pembinaan wilayah,” Pesan Letkol Inf Dharmawan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para Danramil kepada para peserta yang terdiri dari Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0913/PPU meliputi materi Sikap Teritorial, Pola Sikap dan Perilaku Masyarakat, Adat Istiadat dan Budaya, Lima Kemampuan Teritorial, Kondisi Ekonomi, Methode Binter, Perkembangan Teknologi dan Informasi, serta Kondisi Alam. (Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved