Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres Sergai Pasang Stiker Protokol Kesehatan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 21 Oktober 2020

Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres Sergai Pasang Stiker Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres Sergai Pasang Stiker Protokol Kesehatan


TRIBUNNEWS.MY.ID|SERDANG BEDAGAI - Satuan Lalu Lintas Polres Sergai menggelar operasi Yustisi, selanjutnya memberikan penerangan tentang adaptasi Kebiasaan baru, dan melakukan pemasangan stiker protokol kesehatan kepada pengendara. 

Pelaksanaan operasi yustisi di Jalan Lintas Medan - TebingTinggi, tepatnya  Kampung Pon di Depan Pos Lantas Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sergai. Rabu (21/10/2020) sekira pukul 07:00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada wartawan, Rabu(21/10) mengatakan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka Pencegahan virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri. Dalam hal ini untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang Virus Corona serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Para Masyarakat dan Pengendara," kata Kasat Lantas.

Dimana pelaksanaan kegiatan di tempat umum, sekaligus menyampaikan tentang tertib berlalu Lintas di jalan raya dengan pengunaan Helm SNI bagi pengendara sepeda motor, dan Pengemudi roda empat guna pencegahaan virus Corona.

Menurut Agung, kegiatan ini juga  menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti, Memakai Masker ,Sering mencuci tangan, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian dan mengajak Pengendara untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19.

Selain memberikan protokol kesehatan, lanjut agung, juga memberikan transfer pengetahuan tentang langkah- langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat.

"sebanyak 10 buah masker yang diberikan kepada para Pengendara yang melintas dan masyarakat yang lagi berkumpul yang tidak mengunakan masker. Hal ini guna  pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi ini,"ungkap Agung Basuni.

Selain itu melakukan penempelkan Stiker yang bertuliskan" Ayo Pakai Masker" kepada pengendara angkutan umum, Mopen, Truck. Dengan harapan bisa di lihat serta di baca oleh masyarakat umum.

"Kepada penguna jalan dan masyarakat dengan harapan jika melihat dan mendengar mengalami kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Sergai segera menghubungi Call Center Siaga Lantas."ungkap AKP Agung Basuni.

Hasil pantuan awak media, kegiatan himbauan Dikmas dan Sosialisasi Pencegahaan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik dan para pengendara dan masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid-19 yang sudah menjadi pandemi,"tutup mengakhiri. (Hms/RH)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved