Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Danrem 181/PVT - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Sabtu, 10 Oktober 2020

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Danrem 181/PVT

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Danrem 181/PVT


TRIBUNNEWS.MY.ID|MANOKWARI - Melalui proses mutasi ini diharapkan membawa dampak positif pada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari. Di sisi lain, dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja, dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dalam amanatnya saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 181/Praja Vira Tama (PVT) Kodam XVIII/Kasuari, dari Brigjen TNI Yulius Selvanus kepada Brigjen TNI Indra Heri, S.E. 

Sekaligus Ketua Persit KCK Koorcab Korem 181 PD XVIII/Kasuari dari Ny. Anik Yulius Selvanus kepada Ny. Fitria Handayani Indra Heri, Jumat (9/10/2020) di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Brigjen TNI Yulius Selvanus yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 ini akan pindah tugas ke Kementerian Pertahanan RI di Jakarta dan mendapatkan promosi jabatan Bintang Dua (Mayor Jenderal/Mayjen) sebagai Kabainstrahan Kemhan RI.

Adapun penggantinya, Brigjen TNI Indra Heri, S.E. adalah lulusan Akmil 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tk. II Kasad Bidang Jahpers di Mabesad, Jakarta. 

Pergantian dan mutasi unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam organisasi TNI AD yang dinamis, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan TNI AD. 

"Mutasi tersebut di realisasikan dalam bentuk Tour of Duty (ToD) dan Tour of Area (ToA), sebagai bagian dari proses pembinaan personel," kata Pangdam XVIII/Kasuari.

Lebih lanjut Pangdam mengharapkan agar pejabat Danrem 181/PVT yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat Danrem sebelumnya.

"Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas, terutama dalam pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial untuk menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait, baik antar sesama Prajurit TNI, maupun dengan personel Polri dan Pemerintah daerah, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,' ucap Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Pangdam juga berpesan kepada pejabat baru Danrem 181/PVT untuk menyelenggarakan Pembinaan Satuan secara optimal agar satuan selalu dalam kondisi siap operasional dan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama Komando Kewilayahan. 

"Jadikan staf Korem, Komandan Satuan Bawah dan seluruh anggota sebagai sebuah _teamwork_ yang tangguh dan kompak, sehingga setiap tugas yang diemban akan bisa diselesaikan dengan mudah dan sukses,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa juga menyampaikan beberapa agenda yang menjadi tantangan tugas Kodam XVIII/Kasuari beserta jajarannya, yaitu membantu Pemda dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, menyukseskan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Papua Barat, dan mendukung Pemda dalam rangka menjamin keberlanjutan pelaksanaan UU Otsus di Provinsi Papua Barat.

“Selain itu juga membantu Pemda dalam program pemberdayaan masyarakat dalam ketahanan pangan akibat dampak pandemi Covid-19 dan menyukseskan penyelengaraan penerimaan (werving) dan pendidikan Secaba PK TNI Otsus OAP sebagai program terobosan peningkatan sumber daya putra putri asli Papua Barat,” ungkap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Acara Sertijab Danrem 181/PVT ini dihadiri Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Ferry Zein, Irdam XVIII/Ksr, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Ksr, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVIII/Ksr, para pejabat dari Korem 181/PVT, para Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, serta Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa berikut ibu-ibu pengurus PD XVIII/Ksr. (HMS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved