Pengrajin Tenun Gadod Desa Nunuk Dapat Bantuan Dana dari Baznas Kabupaten Majalengka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 12 Oktober 2020

Pengrajin Tenun Gadod Desa Nunuk Dapat Bantuan Dana dari Baznas Kabupaten Majalengka

Pengrajin Tenun Gadod Desa Nunuk Dapat Bantuan Dana dari Baznas Kabupaten Majalengka

 
TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Kecamatan Maja adalah salah satu desa yang masih sangat perlu untuk diperhatikan lebih dalam lagi, dengan keberadaan dari Desa Nunuk yang merupakan salah satu desa dari Kecamatan Maja.

Salah satu keunggulan serta kebanggaan dari desa Nunuk adalah kerajinan tenun gadod. Kepala Desa Nunuk, Nono menyatakan bahwa masyarakatnya  menjadi pengrajin tenun telah dilakukannya puluhan tahun yang lalu sejak mereka kecil, dan produk yang dihasilkan dari tenun ini adalah kain kafan, karembong dan syal. 

Baru-baru ini Baznas Kabupaten Majalengka dengan ketuanya DR H.Agus Yadi Ismail telah memberikan bantuan uang tunai sebesar 5 juta yang diterima langsung oleh Nono selaku Kepala Desa Nunuk yang disaksian oleh masyarakat setempat dan perangkat desa Nunuk. Senin (12/10/2020).

" Mari tumbuh serta kita serentak untuk bergerak menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri dan oranglain, kami rombongan Baznas kabupaten Majalengka menyokong, mendukung dengan adanya kerajinan tradisional tenun gadod yang berada di desa Nunuk ini, " ujar Agus disaat memberikan bantuan dana. 

Nono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas kabupaten Majalengka yang telah menyempatkan serta memberikan dana bantuan untuk kelanjutan pengrajin tenun gadod.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Baznas kabupaten Majalengka, semoga bantuan ini bermanfaat dan di balas oleh Allah SWT,” ucap Nono.

Dengan adanya perajin tradisional ini akan sangat mungkin jika Desa Nunuk Baru kelak akan menjadi sentra kerajinan tenun gadod yang menjadi kekuatan baru dan menjadi kebanggan kita semua warga masayarakat Kabupaten Majalengka". Pungkas DR H. Agus Yadi Ismail. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved