Polsek Busungbiu Polres Buleleng Bubarkan Aksi Balap Liar di Desa Subuk - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 29 Oktober 2020

Polsek Busungbiu Polres Buleleng Bubarkan Aksi Balap Liar di Desa Subuk

Polsek Busungbiu Polres Buleleng Bubarkan Aksi Balap Liar di Desa Subuk


TRIBUNNEWS.MY.ID|BULELENG - jajaran Polsek Busungbiu Polres Buleleng membubarkan aksi balap liar yang berlokasi di jalan raya Singaraja - Pupuan wilayah Desa Subuk, Kec. Busungbiu, Kab. Buleleng. Rabu malam (28/10 /2020) 

Pembubaran aksi yang dilakukan oleh sekelompok remaja tanggung tersebut berlangsung pada pkl. 21:00 WITA, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H.

Kegiatan berlangsung cukup dramatis karena begitu melihat polisi datang ke lokasi, semua langsung berhamburan melarikan diri. 

Dan dari kegiatan tersebut polisi berhasil mengamankan empat orang pelaku dan tiga unit sepeda motor, antara lain :
- Yamaha N MAX DK 4960 UAW
- Yamaha N MAX DK 6717 QV
- Yamaha N MAX DK 5125 QE

Selanjutnya oleh petugas, ketiga sepeda Motor yang ditinggal kabur oleh pemiliknya tersebut diamankan dimapolsek Busungbiu untuk diproses lebih lanjut. 

”balap liar atau trek - trekan di jalan akhir-akhir ini cukup sering terjadi. Sehingga dirasa sangat mengganggu dan sangat meresahkan warga, khususnya para pengguna jalan yang terkadang harus berhenti terlebih dahulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata AKP Budiarta. 

Balap liar pada malam hari yang dilakukan oleh remaja usia sekolah itu, memang menjadi momok bagi masyarakat. Khususnya para pengguna jalan yang khawatir tersenggol, ataupun tertabrak oleh aksi kebut-kebutan tersebut. 

"Mereka seakan-akan tidak peduli dengan keselamatannya sendiri dan kerap bermain kucing-kucingan dengan petugas kepolisian," Kapolsek Busungbiu.

Kapolsek AKP I Gede Budiarta menambahkan, bahwa pihaknya berjanji akan menindak tegas para pelaku balap liar diwilayah hukum Polsek Busungbiu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Setiap aksi yang membahayakan keselamatan diri maupun pengguna jalan yang lain akan kita tertibkan dan kita tindak tegas tanpa pandang bulu, terlebih lagi mereka melakukannya disaat pandemi Covid- 19,” kata Kapolsek Busungbungbiu AKP I Gede Budiarta. (Hms)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved