Program Padat Karya Dapat Tumbuhkan Partisipasi Warga Dalam Membangun Desa - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 07 Oktober 2020

Program Padat Karya Dapat Tumbuhkan Partisipasi Warga Dalam Membangun Desa

Program Padat Karya Dapat Tumbuhkan Partisipasi Warga Dalam Membangun Desa



TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Budaya gotong royong dan semangat membangun terus digalakkan, dengan program padat karya diharapkan tumbuhnya partisipasi warga dalam membangun desa meski kita terus melawan perang terhadap Covid-19 saat ini serta dalam membangkitkan gairah ekonomi di masa pandemi.

Bupati Karna Sobahi disaat membuka kegiatan padat karya di Desa Campaga Kecamatan Talaga Kab.Majalengka mengatakan,  'bahwa padat karya ini harus dilaksanakan dengan swadaya rakyat, jangan diambil alih oleh pemborong," katanya. Rabu (7/10/2020).

Menurut Karna, yang hadir bersama para kepala OPD, spirit dari padat karya adalah terciptanya swadaya rakyat dalam membangun. Kali ini, Pemkab Majalengka melalui Dinas Tenaga Ketenegakerjaan, Koperasi dan UKM memberikan situmulus anggaran pembangun sebesar Rp.- 200 juta untuk menuntaskan jalan poros desa di Desa Campaga.

Melalui program rembug desa dan padat karya yang bisa memberdayakan warga dalam masa sulit pemerintah terus mendorong desa-desa dan tak kurang dari Rp.- 400 miliar lebih pemerintah pusat dan daerah telah digelorkan dalam penanganan masalah wabah tersebut.

“Saya harapkan jalan penghubung antar Blok di Desa Campaga sepanjang 2 km ini mampu menggerakkan roda ekonomi rakyat,” serunya.

"Dengan bantuan program padat karya mampu menuntaskan harapan warga yang ingin membangun desa dan mengisi aktivitas di masa pandemi ini", harap Ruslan Kepala Desa Campaga. (DS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved