Putus Mata Rantai Covid 19, Subden KBR Den Gegana Brimob Polda Banten Semprotkan Desinfektan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 03 Oktober 2020

Putus Mata Rantai Covid 19, Subden KBR Den Gegana Brimob Polda Banten Semprotkan Desinfektan

Putus Mata Rantai Covid 19, Subden KBR Den Gegana Brimob Polda Banten Semprotkan Desinfektan



TRIBUNNEWS.MY.ID|SERANG - Seperti diketahui, Covid-19 saat ini masih menjadi pandemi di sekitar kita. Dan sejak pandemi Covid-19 mewabah di berbagai dunia termasuk Indonesia, seluruh personil Polri dikerahkan untuk melakukan berbagai upaya, baik itu preemtif maupun preventif.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan bahwa Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Banten.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, tempat duduk serta lingkungan sekitar Masjid Islamic Center Cilegon dan Masjid Darrurohman Walantaka Kota Serang serta benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” ucap Fiandar

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa sampai hari ini personil Den Gegana Brimob Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Masuki Adaptasi Kehidupan Baru ini, kami terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," ucap Dwi Yanto Nugroho kepada awak media, Sabtu (03/10/2020).

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa pagi tadi, Den Gegana Sat Brimob Polda Banten lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Islamic Center Cilegon dan Masjid Darrurohman Walantaka Kota Serang.

"Saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten menyemprotkan disinfektan ke lingkungan Masjid Islamic Center Cilegon dan Masjid Darrurohman Walantaka Kota Serang yang meliputi Tempat sholat, Gedung DKM, Ruang marbot masjid, Gudang masjid, Tempat wudhu, Kamar mandi dan Halaman parkir kendaraan," tutur Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan kebijakan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita", tutup Edy Sumardi. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh IPTU Wachijan dan IPDA Wage serta diikuti oleh 2 unit KBR Sebden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten. (Ss)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved