Rapat Pleno dan Konsolidasi (LPKDN) DPD Kabupaten Sukabumi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 13 Oktober 2020

Rapat Pleno dan Konsolidasi (LPKDN) DPD Kabupaten Sukabumi

Rapat Pleno dan Konsolidasi (LPKDN) DPD Kabupaten Sukabumi


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Rapat pleno konsolidasi tata kerja Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusantara (LPKDN) DPD Kabupaten Sukabumi, yang di selenggarakan di sekertariat DPP LPKDN. Pelaksanaan Kegiatan tersebut bertempat, di jalan raya kompa desa kompa kecamatan parungkuda kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Senin (12/10/2020)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum LPKDN DPP  Yopi Sulaeman SE,dan para anggota DPD LPKDN Sulabumi lainnya.

Dimana acara tersebut, tiada lain untuk meningkatkan kinerja para divisi  khususnya divisi Perbankan, kesehatan, divisi BUMI &BUMD serta divisi-divisi lainnya yang tergabung di  LPKDN itu sendiri. Tidak hanya itu, untuk pembaharuan atau perubahan struktural kepengurusan LPKDN.

Dimana Ketua LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi, yang di setujui dengan cara voting dan di musyawarahkan bersama. Maka dari itu setelah semua sepakat, selanjutnya diadakan pemilihan kepengurusan LPKDN baru.

Adapun beberapa perombakan struktural di antaranya yaitu ,
ketua : Mamat suherman (Dolen ).
Sekretaris : Deni Malik
Bendahara : Nurlaela ( ella ).

Ketua terdahulu ferdi setelah di hubungi oleh ketua umum LPKDN via whatsapp mengatakan, " beliau tidak bisa hadir dalam rapat atau musyawarah. Dalam hal ini untuk pemilihan ketua yang baru, beliau dengan kearifannya menyerahkan semua keputusan dari ketua umum, dan menghormati hasil dari keputusan tersebut.

Alhasil votting suara,menyatakan bahwa Mamat suherman,unggul dibanding 2 kandidat lainnya , yaitu, 1. Najril dan 2. Ella romlah yang akrab dipanggil Ateu.

Dalam kesempatan itu Yopi Sulaeman sebagai ketua umum LPKDN  menyampaikan,"puji syukur kepada Allah Swt, dan mengucapkan selamat kepada ketua baru yg terpilih. Karena setelah beberapa lama LPKDN vakum, hari ini kita kembali bangkit setelah bertahun-tahun. Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat,baik dalam hal perlindungan konsumen, terkait hal per bankkan, kesehatan serta obat, makanan dan lain-lain," ucapnya.

Lanjut Ketua Umum LKPDN menuturkan, hari ini kita akan mulai bergerak walaupun di era covid-19 ini, manakala ekonomi kita sedang porak poranda. Dan kita akan tetap berusaha memberikan sebuah edukasi, inovasi juga memberikan sebuah sosialisasi kepada masyarakat.

Karena beberapa tugas pokok LPKDN yang di amanatkan di dalam UU NO 8 Tahun 1999 serta dalam PP NO 59 adalah untuk lebih memberikan edukasi /wawasan kepada masyarakat tentang perlunya perlindungan konsumen secara menyeluruh dalam segala aspek.

Masih menurut Ketua Umum LKPDN menjelaskan," jadi saya berharap semua anggota dan rekan-rekan yang tergabung di LPKDN dapat bersinergis dengan pemerintah ataupun dengan masyarakat khususnya "  ucapnya.

Ditempat yang sama Mamat Suherman yang akrab dipanggil Dolen yang terpilih sebagai ketua LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi mengatakan, saya berharap Lembaga ini tetap eksis,menjadi lembaga unggul dan profesional dalam melayani masyarakat, dibidang sosial. Dalam hal ini untuk membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan bersinergitas.

Lanjut Mamat Suherman menuturkan, meski di masa pandemi covid-19 ini, kita harus tetap bekerja secara optimal. Dan menjalankan tugas seperti biasa, menyelenggarakan berbagai layanan sosial kemanusiaan.

Mamat Suherman mengharapkan,  kesejahteraan bagi divisi kesehatan dilapangan supaya mereka bekerja secara maksiimal. Semoga kedepannya kita bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan harus mampu mengakomodasi perkembangan kebutuhan masyarakat akan perlindungan konsumen.

"mudah-mudahan lembaga ini bisa menjadi contoh bagi lembaga lainnya untuk tetap bersama sama bersinergis dengan semua elemen masyarakat ," pungkas Ketua LKPDN DPD Sukabumi terpilih. (IS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved