Sekolah Madrasah Irsyadul Aulad Desa Palasari Butuh Perhatian Pemerintah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 03 Oktober 2020

Sekolah Madrasah Irsyadul Aulad Desa Palasari Butuh Perhatian Pemerintah

Sekolah Madrasah Irsyadul Aulad Desa Palasari Butuh Perhatian Pemerintah



TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Sarana Pendidikan sangat menjadi harapan semua lapisan masyarakat, khususnya di sekolah Madrasah Irsyadul Aulad di kampung kongluwuk, Rt 26/04 Desa Palasari hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jumat (02/10/2020)

Salah satu pengelola madrasah Ustad Ujang Bunyamin menuturkan," sekolah ini berdiri tahun 2007 sampai hari ini sudah berjalan sekitar 13 tahun. Sarana pendidikan ini sudah posisi sudah tidak layak untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar. Karena sarana pendidikan ini sudah dalam keadaan rusak parah, "tuturnya.

Lanjut Ustad Bunyomin menjelaskan, Dan alhamdllah berkat gotong royong dengan swadaya masyarakat. Akhirnya bangunan ini di bongkar, adapun rancangan dana anggaran untuk merealisasikan kegiatan pembangunan tersebut sudah terkumpul sekitar Rp 7.500.000 (Tujuh Juta lima Ratus Ribu Rupiah).

"Sementara kebutuhan biaya untuk renovasi bangunan gedung sekolah ini memerlukan anggaran sekitar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah)," katanya.

Menurut salah satu tokoh masyarakat H.Rohman mengatakan, salah satu madrasah merupakan jendela kehidupan masa depan, terutama di daerah pedesaan yang notabene keluarganya adalah para petani.

"maka pendidikan sangat di butuhkan oleh semua kalangan, baik dari usia PAUD maupun tingkatan berikutnya. Sebagaimana program pemerintah mengenai Wajardiknas 9 tahun," ucapnya.

Kendati di tengah program tersebut demi untuk terwujudnya proses maksimalisasi pendidikan, di butuhkan juga sarana dan prasarana. Dalam hal ini untuk kegiatan belajar mengajar, salah satunya adalah gedung sekolah baik itu yang sifatnya Negeri maupun yang swasta.

Dan sebuah bangunan sarana pendidikan swasta yang sudah lama berdiri ini, sangat mengharapkan sekali  bantuan dari pemerintah. Karena sejak pertama kali berdirinya sampai hingga saat ini, belum pernah mendapat sentuhan bantuan jenis apapun.  Padahal sekolah adalah tempat belajar warga yang ada di lingkungan tersebut, bahkan sampai dengan saat ini, " pungkasnya. (MS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved