Staf Teritorial Mabes Tni Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Di Perbatasan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 08 Oktober 2020

Staf Teritorial Mabes Tni Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Di Perbatasan

Staf Teritorial Mabes Tni Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Di Perbatasan


TRIBUNNEWS.MY.ID|KEEROM - Satgas Pamtas Yonif 312/KH menerima kunjungan Staf Teritorial Mabes TNI yang di wakili oleh  Paban VI/Taswilnas Ster TNI Kolonel Laut (P) Purwanto S.E., M.Si., M.Tr(Han) beserta rombongan,  bertempat di Pos Kout Arsotami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (08/10/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka bersilaturahmi, juga merupakan bagian dari kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Mabes TNI untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Disamping untuk mengevaluasi  yang telah dilaksanakan Satgas dalam bidang kegiatan teritorial, juga dalam rangka memberikan masukan guna semakin meningkatnya kualitas pembinaan teritorial yang telah berjalan sampai dengan saat ini,” kata Dedy.
 
Adapun tujuan kegiatan bidang teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH adalah untuk membangun, memelihara dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat serta semangat bela negara melalui pendekatan kesejahteraan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Kegiatan yang dilakukan meliputi dua sasaran yaitu kegiatan non fisik, seperti  penyuluhan-penyuluhan tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dan penyakit malaria, deologi, paham radikalisme, narkoba, senjata ilegal, penyelundupan, dan lain-lain.

Kemudian pemutaran film-film nasionalisme kepada masyarakat serta pendataan geo, demo, konsos wilayah penugasan satgas.  Sedangkan sasaran kegiatan fisik, yaitu pemeliharaan sarana dan prasarana umum masyarakat seperti rumah ibadah, jalan, lingkungan dan sebagainya.

Sementara itu Kolonel Laut (P) Purwanto S.E., M.Si., M.Tr(Han) mengatakan kehadirannya disini dengan maksud untuk saling tukar pendapat dan sharing program kerja yang telah di laksanakan, 

“kita ingin melihat progres dari kegiatan ini dan untuk mengetahui pendapat masyarakat setempat tentang manfaat program ini, yang memang dari awal perencanaan Mabes TNI untuk menyasar daerah perbatasan,” ungkapnya. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved