Wabup PPU bersama Dandim 0913/PPU Panen Melon di Kebun Babinsa Koptu Gampang - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 21 Oktober 2020

Wabup PPU bersama Dandim 0913/PPU Panen Melon di Kebun Babinsa Koptu Gampang

Wabup PPU bersama Dandim 0913/PPU Panen Melon di Kebun Babinsa Koptu Gampang


TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Meningkatkan swasembada pangan di wilayah, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mendampingi Wakil Bupati Kabupaten PPU Ir. H. Hamdam. P, Melaksanakan panen buah melon di kebun milik Babinsa Kelurahan Petung Koramil Penajam Koptu Gampang Priyatno.

Pekarangan tersebut merupakan bagian dari Kelompok Tani “Harapan Baru“ berlokasi di Rt 007 Desa Giri Purwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU Kaltim. Rabu (21/10/2020).

Di sela-sela kegiatan memanen Dandim 0913/PPU menjelaskan kepada awak media,”Saya sebagai Komandan atau orang tuanya Koptu Gampang, sangat bangga dengan keberhasilannya. Dalam hal ini mengolah lahan kosong, menjadi pekarangan yang bermanfaat," katanya.

Lanjut Dandim menuturkan,  sehingga bisa menghasilkan bermacam-macam sayuran maupun buah-buahan, seperti yang saat ini kita panen bersama Bapak Wakil Bupati PPU.

“Harapannya mudah-mudahan dengan keberhasilan anggota dalam mengolah lahan ini bisa menjadi contoh warga dan masyarakat sekitar umumnya warga Kabupaten PPU," katanya 

Masih menurut Dandim menegaskan, ini merupakan salah satu solusi mengatasi ketahanan pangan dan ini perlu kita apresiasi semoga akan ada Kopral Gampang yang lain bukan hanya untuk Kodim tapi untuk penggerak dari masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati menambahkan,”Saya bangga ternyata Tentara itu, selain ahlinya berperang saja. Akan tetapi terbukti dengan menekuni petani pun bisa menjadi prajurit yang handal. Karena dengan spirit Tentara lah, sehingga dia bisa mengolah lahan kosong menjadi lahan pekarangan yang sangat bermanfaat,”tuturnya,

Sambung Wabup PPU menuturkab, Ini patut di banggakan karena sekarang ini Pak Gampang tidak perlu repot-repot lagi mencari tambahan di luar gaji ,uang datang sendiri contohnya orang mau beli sayur atau buah datang ke tempat Kopral Gampang dengan harga miring.

Lanjut Wakil Bupati, beliau selain tugas pokok TNI yang dikerjakan, dan bukan hanya sekedar bertani. Akan tetapi dia juga mempunyai misi kedepannya, bagaimana nantinya keahliannya ini akan di tularkan kepada baik masyarakat sekitar, atau siswa siswi yang ingin belajar bertani.

Koptu Gampang Priyatno pada saat di wawancarai mengatakan,” Saya Pribadi beserta keluarga sangat bangga kepada Komandan Kodim 0913/PPU, juga Bapak Wakil Bupati PPU yang selalu antusias untuk memberikan perhatian. Dimana keberhasilan saya ini tidak lepas dari dukungan Komandan,” ujarnya dengan wajah haru dan senang.

Dalam kegiatan memanen melon tersebut di hadiri oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny. Santi Dharmawan, beserta pengurus Persit dan Perangkat Desa Giri Purwa Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, para Babinsa. (Hms/Fito)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved