Babinsa Panajam Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Kelapa - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 28 November 2020

Babinsa Panajam Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Kelapa

Babinsa Panajam Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Kelapa


TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM  – Hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang yang terjadi dini hari pukul 05.00 Wita,  mengakibatkan pohon kelapa tumbang menimpa rumah Hasniah salah satu warga di RT 03, Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam ,Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, Sabtu (28/11/2020).

Setelah menerima informasi tersebut, Serda Heri selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah bersama Danramil Penajam Kapten Inf Imam S langsung meluncur ke TKP. 

Dan membantu membersihkan reruntuhan pohon bersama BPBD Kabupaten PPU, Lurah Kelurahan Tanjung Tengah dengan memotong batang kelapa tersebut menggunakan senso menjadi beberapa bagian.

Serda Heri menuturkan, “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan.

”Kejadian pohon Kelapa yang menimpa rumah Hasniah tersebut mengakibatkan kerusakan pada atap depan serta asbes/genteng rusak di bagian ruang tengah dan kamar tidur dan Alhamdulillah pada saat kejadian penghuni rumah selamat, dan setelah saya cek memang akar pohon kelapa tersebut sudah rapuh”, ujar Serda Heri.

Sementara itu Danramil Penajam Kapten Inf Imam S saat di lokasi kepada awak media menerangkan,”Dengan dilaksanakannya Sinergitas antara Babinsa dengan aparat terkait. Dalam setiap penangganan bencana tersebut, tentunya ini merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian yang menimpa warga," ucap Danramil. (Ynt)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved