BPP Kecamatan Bojong genteng Gelar Pendaftaran Kartu Tani - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 13 November 2020

BPP Kecamatan Bojong genteng Gelar Pendaftaran Kartu Tani

BPP Kecamatan Bojong genteng Gelar Pendaftaran Kartu Tani


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bojonggenteng Gelar pertemuan penyuluhan, Sekaligus untuk pendaftaran kartu tani. Acara bertempat di kelompok mulya sari Cibaling Rt 30/07, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat .jumat (12/11/2020)

Acara tersebut Dihadiri Ketua Balai Penyuluhan Pertanian kecamtan Bojonggenteng, staf Kecamatan Bagian Pemerdayaan masyarakat, Staf sarana dan prasaran (sapras), ketua poktan mulya sari, dan para petani di wilayah desa Bojong galing.

Staf kecamatan Bojonggenteng Bagian dari pemerdayaan masyarakat H. Amir Syaripudin menyampaikan," dalam rangka prepikasi pendataan ini harus sesuai data yang ada, dari mulai ktp, kk, termasuk luas tanah harus sesuai dan sinkron. Dalam hal ini supaya data kepemilikan kartu benar benar pemilik petani," katanya.

H. Amir Syarifuddin berharap, mudah mudahan kartu yang sedang klarifikasi, dan di ajukan untuk segera turun dan langsung bisa di mangpaatkan  buat petani dan tepat sasaran.

Hendra Patilaya dari BPP kecamatan Bojonggenten menuturkan, khususnya buat para petani untuk berkaitan dengan  pupuk stoknya masih ada cukuplah sampai tahun ini. Tapi ini salah satu persyaratanya harus di tempuh salah satunya kartu tani.

"Dan bagi petani yang belum memiliki kartu tani bisa di ambil pupuk bersubsidi, tapi harus ada surat rekomendasi dari penyuluh dan Balai Penyuluhan Pertani, dan sudah terdata di rencana definitif kebutuhan kelompok," pungkas Hendra.

Lanjut Hendra menjelaskan, Dan kami berharap kepada para petani khususnya di wilayah kecamtan Bojonggenteng, untuk hasil panennya mudah mudahan  Bisa meningkat. Dan untuk wilayah luas tanahnya bisa mengurangi lagi ," pungkasnya. (MS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved