Bupati Karna Resmikan Mushola Al-Barokah Raharja dan Berikan Tausiyah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Sabtu, 07 November 2020

Bupati Karna Resmikan Mushola Al-Barokah Raharja dan Berikan Tausiyah

Bupati Karna Resmikan Mushola Al-Barokah Raharja dan Berikan Tausiyah


TRIBUNNEWS.MY.ID|Majalengka - Bupati Majalengka Dr. H Karna Sobahi, M.M.Pd meresmikan mushola Al-Barokah Raharja, sekaligus memberikan tausiyah di Blok Sukawera, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Sabtu (7/11/ 2020).

“Terwujudnya pembangunan mushola Al Barokah Raharja, berkat keikhlasan dan keimanan Ibu/Bapak sekalian yang sudah dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Bupati Karna didampingi Kabag Kesra Pemkab Majalengka Rachmat Kartono.

Dalam tausiyahnya Karna mengatakan, sebagai orang bertaqwa harus bisa menjaga lisan, karena bahasa bisa menimbulkan peperangan. Jadi selamatnya seseorang tergantung lisan dan ucapannya. Ciri orang taqwa adalah mereka yang suka bersedekah baik dalam keadaan senang maupun susah. Kemudian bisa menahan hawa nafsu dan bisa saling memberikan maaf.

Pada bagian lainnya, Karna menyinggung pentingnya menerapkan pola hidup terkait wabah yaitu Covid-19. Masyarakat kalangan mana pun tengah diuji dengan datang wabah tersebut. Dia mengimbau warga, agar patuh pada anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Mushola Tris Suseno menambahkan, terwujudnya mushola berkat swadaya masyarakat tak kurang Rp.200 Jutaan. 

Tris berharap, mushola bisa dipergunakan untuk kegiatan keagamaan dalam mendukung visi misi Pemkab Majalengka yaitu Majalengka Raharja. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved