Bupati Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penilik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 17 November 2020

Bupati Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penilik

Bupati Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penilik


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka gelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan  Fungsional Penilik di lingkungan Pemkab Majalengka, pelantikan dipimpin Bupati Majalengka, bertempat di Aula Disdik, Selasa (17/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Majalengka beserta para pejabat dilingkungan Disdik, para Penilik yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan, hari ini akan dilantiknya Tujuh (7) orang Penilik dilingkungan Dinas Pendidikan Kab.Majalengka, pengangkatan tersebut sekaligus untuk melengkapi kekurangan formasi yang ada dan nampaknya masih terdapat kekurangan dalam jabatan tersebut.

Bupati menambahkan, ada dua hal penting yang harus kita ingat dalam konteks tata kelola manajemen pendidikan, yang pertama pendidikan kita menganut prinsip. Adanya pendidikan yang diselenggarakan disekolah secara formal dan ada pula pendidikan diluar sekolah atau non formal, 

"Dan disamping basicnya adalah pendidikan keluarga (informal). Ketiga hal tersebut harus tetap kita ingat sebagai pejabat pendidikan, setelah mempunyai kedudukan dengan jabatan fungsional Penilik,
jabatan tersebut mempunyai ruang lingkup, tugas, dan tanggung jawab," kata Bupati.

Lanjut Bupati Majalengka Mengatakan, wewenang untuk melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan kesetaraan dan keaksaraan, serta kursus pada jalur pendidikan non formal dan informal (PNFI) sesuai dngan peraturan perundang- undangan yang diduduki oleh PNS.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para penilik, serta berharap dengan pelantikan ini disamping akan menambah grade saudara sekalian. Dan juga akan menambah pula tanggung jawab yang akan dijalankan. Dan terlebih akan menambah masa bhakti saudara sekalian, dari semula 58 tahun menjadi 60 tahun. 

"itu artinya akan memperpanjang karier dalam mengabdi sebagai ASN, semoga dengan dilantiknya para Penilik ini bisa membantu dan berkontribusi positif bagi Pemerintah Daerah Kab.Majalengka khusunya dalam dunia Pendidikan," ujar Bupati.  (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved