Dirbinmas Polda Metro Jaya Sambangi Pos Kamling di Kebon Kosong - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 22 November 2020

Dirbinmas Polda Metro Jaya Sambangi Pos Kamling di Kebon Kosong

Dirbinmas Polda Metro Jaya Sambangi Pos Kamling di Kebon Kosong


TRIBUNNEWS.MY.ID|Jakarta - Pada hari Sabtu, 21 Nopember 2020 pukul 20.30 WIB s.d. selesai Direktur Binmas Polda Metrojaya,  datangi Pos Kamling RT 14 RW 06 Kel Kebon Kosong, Kec Kemayoran Jakarta pusat dalam rangka kegiatan pemantauan awak pos Kamling.

Dirbinmas didampingi Kasubdit Bin Polmas, melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh. Dalam hal ini guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat selama pendemi Covid-19.

Dalam giat tersebut disusun acara yang diawali dengan Pembukaan, Sambutan dan paparan dari Ketua RW 06 Arahan Dirbinmas PMJ, Penyerahan 1000 spcs masker, disinfectan dr Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling, Pembacaan doa, Photo bersama. 

Kemudian dilanjutkan Peninjauan ketahanan ekonomi (bank sampah dan tanaman), Peninjauan Poskamling dan diakhiri dengan Ramah tamah.

Dalam sambutannya Dir Binmas menuturkan, Apresiasi keberadaan Kampung Tangguh yang telah dilaksanakan oleh Warga. Saat ini ada 343 ada kampung tangguh di Jakarta. Dan hari ini ada peningkatan terpapar Covid 19 sebanyak 1579, dampak dari antara  libur nasional, unjuk rasa dan kegiatan di Petamburan

Apresiasi dari Dirbinmas Polda metro jaya, karena adanya kegiatan ternak ikan dan bank sampah di kampung tangguh si pitung ini. Karena akan menunjang Ekonomi kuat, dan Kamtibmas yang kuat.

Menurutnya, kebijakan Kapolda agar didata daerah yang paling banyak warganya terpapar covid, karena akan dijadikan Kampung Tangguh. Contoh wilayah Petamburan akibat terjadi kerumunan, Lurah dan beberapa warganya positif Covid. Kunci pencegahannya Selalu Lakukan Protokol Kesehatan dan Terapkan 3 M.

Dalam giat pemantauan pos Kamling turut serta hadir Dalam giat pemantauan diantaranya pejabat dari Direktorat Binmas Polda Metrojaya, Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H; Kasi BinKommas, Kompol Sujanto S.Pd MAP dan Lurah Kel Kebon Kosong Bapak Hadi Suparjo SH, Ketua RW 06 Kel Kebon Kosong Bp Gurabillah, Kaposkamling/ Ketua RT Pak Joko S, Kanit binmas Polsek Kemayoran Iptu Gito, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugeng.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid 19. (RH)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved