Jum’at Berkah, Pemkab Majalengka Di Dampingi Baznas Salurkan Bantuan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 23 November 2020

Jum’at Berkah, Pemkab Majalengka Di Dampingi Baznas Salurkan Bantuan

Jum’at Berkah, Pemkab Majalengka Di Dampingi Baznas Salurkan Bantuan


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Pemkab Majalengka berikan berbagai bantuan melalui sedekah di Juma’t Berkah, kegiatan berlangsung di Lap Setda Kabupaten Majalengka, Jum’at (20/11/2020)

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Sekda, Ketua Baznas Kab.Majalengka beserta jajarannya, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat Se-Kab.Majalengka, Dirut RSUD, serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan, sudah menjadi program Bupati beserta para Kepala OPD dan juga Camat ingin memanfaatkan setiap hari Jum’at. Adanya aktivitas Sedekah, baik dalam skala kecil maupun besar dan kegiatan itu sudah berlangsung hampir ke-enam Jum’at kalinya. 

Adapun hari ini akan diserahkan beberapa alat yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat, bantuan tersebut yakni kursi roda dua unit yang akan diserahkan kepada penyandang disabilitas, bantuan sosial untuk korban kebakaran rumah di beberapa tempat.

selain itu akan diberikan juga bantuan kepada Masjid dan Pesantren berupa sepuluh dus Al-Qur’an, serta sarana ibadah lainnya. Kemudian akan diberikan santunan kepada dua korban tenaga penggerak desa yang meninggal akibat kecelakaan di Cipulus. 

Selanjutnya diberikan sarana keagamaan kepada 21 SMP dari Baznas, ada juga Hibah 30 Torn Air untuk 4 Masjid dan 26 Kecamatan dan yang terakhir pemberian uang transport dan sembako kepada para supir Kepala Dinas.

“Ada enam jenis bantuan yang akan Pemda Majalengka berikan hari ini yakni Berupa Sarana Kegamaan, Toren Air, kursi roda untuk Disabilitas, Bantuan Sembako serta Bantuan Sosial untuk Korban Kebakaran dan Bantuan Kecelakaan.

Menurut Bupati Majalengka menuturkan, perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD melainkan dari sedekah dari berbagai pihak baik itu dari jajaran Pejabat Pemda maupun dari pihak lainnya.

"Kegiatan sedekah inipun merupakan bagian dari cara melawan Covid-19 pada masa pandemi. Karena melawan musibah Covid-19 ini, tidak hanya berupa teori ilmu. Akan tetapi melaui spirit keagamaan, karena dengan bersedakah itu dapat menolak bala (musibah),” ucap Bupati.

“Silahkan terima manfaatnya dengan baik sedekah atau bantuan dari Pemda Majalengka, Baznas, Gerakan para Kepala OPD dan Pengusaha insyallah semua bantuan ini halal semoga bermanfaat bagi ibu/bapak penerima sekalian,” pungkas Bupati. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved