Kapolsek Kadipaten Pimpin Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 24 November 2020

Kapolsek Kadipaten Pimpin Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional

Kapolsek Kadipaten Pimpin Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional


TRIBUNNEWS.KY.ID|MAJALENGKA - Sinergitas Polsek Kadipaten Polres Majalengka bersama Koramil 1717/Kdp, dan Satpol PP Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka dalam mengatasi Covid 19 masih terus berlanjut.

Salah satunya melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh personel gabungan, yang melaksanakan penertiban penggunaan masker disekitar area Pasar Kadipaten, Selasa (25/11/2020)

Operasi Yustisi yang dilakukan tersebut sebagai langkah penegakan dan pendisiplinan. Dalam hal ini agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah, khususnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

Dalam hal ini untuk mencegah semakin berkembangnya wabah Virus Coron, dimasa pandemi yang masih mewabah sampai saat ini.

Kapolsek Kadipaten AKP H. Sukanto, SH yang memimpin giat tersebut mengatakan bahwa Operasi Yustisi yang terus dilaksanakan ini, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran seluruh masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut Kapolsek Kadipaten menuturkan, menegaskan bahwa disaat situasi yang masih pandemi ini, jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan, Untuk sementara kita berikan teguran lisan. Kemudian diberikan pemahaman dan sosialisasi terkait dampak dan akibat yang dapat ditimbulkan jika tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Namun kedepannya akan ada saksi yang lebih tegas lagi, jika masih ada warga yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan," tegas Kapolsek.

Kasie Satpol PP Kecamatan Kadipaten Dedi Abdul Aziz mengatakan, Situasi dimasa pandemi saat ini, kita harus lebih waspada dan meningkatkan disiplin pribadi dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Selaku aparat pemerintah, kita tidak bosan-bosan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi menjaga keselamatan bersama. Mari tumbuhkan rasa kepedulian dan saling mengingatkan satu sama lain agar wabah ini dapat segera berlalu,” tukasnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved