Ketua PBB Sumut Apresiasi Jajaran Polsek Pancur Batu Terkait Penangkapan Pelaku Pengancaman Wartawan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 01 November 2020

Ketua PBB Sumut Apresiasi Jajaran Polsek Pancur Batu Terkait Penangkapan Pelaku Pengancaman Wartawan

Ketua PBB Sumut Apresiasi Jajaran Polsek Pancur Batu Terkait Penangkapan Pelaku Pengancaman Wartawan


MEDAN - Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD Sumut Dolok Martin Siahaan ST, memberikan apresiasi atas kinerja dari Kapolsek Pancur Batu Akp Dedy Dharma,SH , Kanit Reskrim Akp Syahril Siregar,SH beserta jajaranya.

Dalam hal menanangi laporan pengancaman wartawan media online Leo Sembiring yang terjadi di Dusun II, Desa Betimus Lama, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang terjadi pada 28 Okotber 2020 Sekitar Pukul 15.00 Wib.

“Saya, atas nama Pemuda Batak Bersatu DPD Provinsi Sumut sangat mengapresiasi terhadap kinerja Polsek Pancur Batu yang saat ini berada dibawah kepimpinan AKP Dedy Dharma,SH Selaku Kapolsek. Dimana secara cepat menindak lanjuti laporan pengancaman wartawan, dengan senjata tajam yang terjadi di Sibolangit, yang merupakan wilayah hukum Polsek Pancur Batu Jajaran Polrestabes Medan 

Ketua DPD PBB Sumut ini juga mengakui, banyak warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pancur Batu yang menilai kinerja Kapolsek sangat baik. Terutama dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, dari gangguan khamtibmas dan tindakan kriminalitas lainnya.

Menurutnya, hal ini adalah tindakan yang sangat tepat dan patut diberikan apresiasi. Lantas, wajar saja jika warga masyarakat merasa nyaman, aman, dan mendapat perlindungan dari pihak Kepolisian selaku pihak penegak hukum yang ketika mendapat laporan langsung bergerak turun langsung di tengah-tengah warga masyarakat. 

Hal ini juga sangat wajar, karna selaku Kepala Kepolisian, dirinya sering menunjukan perannya sebagai garda terdepan untuk memberikan keamanan yang humanis kepada warga masyarakat.

"Hal yang sangat sederhana yaitu ketika beliau mendapat laporan dari masyarakat terkait pelanggaran hukum, seketika itu bersama sejumlah Personil bergerak menuju ke TKP.” Ungkap Ketua DPD PBB Sumut Dolok Martin Siahaan ST

Lebih rinci Martin memaparkan bahwa, menurutnya program Bapak Kapolda Sumut “Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Sumut” hingga ke polsek dan kini Polsek mampu hadir di tengah-tengah warga masyarakat. Dalam hal ini guna dapat mengurai rasa kerisauan, dan kekwatiran warga masyarakat terhadap ketingkat persoalan yang sifatnya mengganggu ataupun mengancam warga.

Ketua DPD PBB Sumut Menuturkan, Ini tidak bisa dipungkiri, kami merasa bangga sekali melihat kinerja, dan gerak cepat Polsek Pancur Batu. Dalam hal ini mengamankan pelaku pengancaman wartawan di Sibolangit, dalam bekerja sudah semakin Profesional dan bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat.

"Saya merasa ini tindakan sangat profesional dan sangat wajar jika mendapatkan kepercayaan warga masyarakat akan kinerja Polsek Pancur Batu yang semakin merakyat.” Papar Ketua PBB Sumut.

Dikatakannya juga bahwa Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu, yang selama ini bersentuhan langsung dengan warga masyarakat turut mendukung Program dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,M.Si.

Dalam hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik selain untuk mengayomi Masyarakat di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. (LD)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved