Lanud Suryadarma Adakan Acara Syukuran Peringatan HUT ke-74 POMAU - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 02 November 2020

Lanud Suryadarma Adakan Acara Syukuran Peringatan HUT ke-74 POMAU

Lanud Suryadarma Adakan Acara Syukuran Peringatan HUT ke-74 POMAU


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. memimpin acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) secara sederhana, namun khitmat. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Senin (2/11/2020).

Dalam amanat tertulisnya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan, bahwa sebagai prajurit penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, kalian telah membuktikan dan mampu menunjukkan secara profesional dalam pelaksanaan tugas, menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, di mana pun dan kapan pun, termasuk di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih dihadapi bangsa ini.

“Keberhasilan yang telah kalian capai, jangan sampai membuat Polisi Militer TNI Angkatan Udara cepat berpuas diri. Terus tumbuhkan kemauan untuk mengisi diri, serta perkaya wawasan yang sesuai dengan bidang tugas. hal tersebut adalah sebuah kebutuhan yang tidak boleh ditinggalkan,” tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa ancaman yang dihadapi oleh TNI Angkatan Udara di masa depan, tidaklah semakin ringan. namun, akan semakin berat dan kompleks. Ancaman tersebut tidak hanya datang dari state actor, namun juga non-state actor.  Ancaman tersebut tidak hanya muncul dalam bentuk konvensional seperti yang biasa kita prediksi, namun juga datang dalam bentuk hibrida yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

 “Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu beradaptasi dan berinovasi, dalam menghadapi berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang. Sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Udara, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi serta menjadi ujung tombak sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dalam hal ini untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara sesuai dengan tema peringatan ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara kali ini, dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita, prajurit POM AU siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara unggul,” ujar Kasau lebih lanjut.

Pada akhir sambutannya, Kasau berpesan kata “Sinergi” dalam tema tersebut, merupakan kunci tercapainya Angkatan Udara unggul seperti yang kita impikan. Dengan bersinergi kita akan semakin menyadari, bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri. TNI Angkatan Udara, dan seluruh unsurnya harus bergerak dan berjuang dengan cara pandang dan tujuan yang sama, dan harus saling bahu membahu, demi tegaknya kedaulatan negara di udara, melalui tugas-tugas yang kita jalankan sebagai pengawal dirgantara.

Setelah pembacaan sambutan Kasau, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn  Amarul, S.AB. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul kepada Komandan Satpomau Lanud Suryadarma Letkol Pom Lukman Khakim didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-5/D.I Satpomau Ny. Yuni Lukman Khakim.

Acara syukuran yang berlangsung dengan khidmat dan sederhana ini dihadiri oleh Danwing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma Danwingdiktek, dan para pejabat Lanud Suryadarma, pejabat Wingdikkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul beserta para pengurus. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved