Polsek Bojong Terus Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Ditengah Pandemik Covid 19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 09 November 2020

Polsek Bojong Terus Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Ditengah Pandemik Covid 19

Polsek Bojong Terus Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Ditengah Pandemik Covid 19


TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengetuk hati masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Seperti halnya dilakukan oleh Kepolisan Sektor (Polsek) Bojong yang berkeliling kampung. Dalam hal ini untuk mengingatkan warga, agar menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ketaatan terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bojong, IPTU Hermawan mengatakan kegiatan itu berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat dalam memakai masker.

"Kita memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, meskipun di area permukiman warga," ucap Hermawan, Pada Senin (9/11/2020).

Harapannya, warga semakin terbiasa dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Khususnya soal penggunaan masker di era adaptasi kebiasaan baru.

"Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, yang paling gampang untuk dilakukan salah satunya menggunakan masker. Oleh karena itu, kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan warga agar terhindar dari Covid-19 ini," ucap Hermawan.

Dijelaskannya, jajaran Polsek Bojong akan terus mengedukasi masyarakat dengan humanis dan persuasif supaya masyarakat tahu pentingnya masker. Saat ini kita berada pada era adaptasi kebiasaan baru.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk selalu 'Ingat Pesan Ibu', yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun.

Menurut Hermawan, penerapan protokol kesehatan 3M merupakan perubahan perilaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu 'Ingat Pesan Ibu', yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun," tungkasnya. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved