Relawan Jawara Karawang Yesi Adly Dukung Lomba dan Pameran Burung Berkicau - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 30 November 2020

Relawan Jawara Karawang Yesi Adly Dukung Lomba dan Pameran Burung Berkicau

Relawan Jawara Karawang Yesi Adly Dukung Lomba dan Pameran Burung Berkicau


TRIBUNNEWS.MY.ID|KARAWANG - Asosiasi Penangkar Burung dan Unggas Indonesia (APBUI) menggelar lomba dan pameran burung berkicau, bersama Relawan Jawara Karawang Yesi - Adly di Kelurahan Adiarsa Barat, Karawang barat.

Ketua Relawan Jawara Karawang Wahyudi menerangkan, kegiatan itu sudah menjadi agenda tahunan APBUI. Animo pencinta burung di Karawang juga cukup banyak. Terlebih, kehadiran peserta dari luar Karawang membuat perlombaan jadi semakin semarak.

"Ini bisa jadi ajang silahturami juga bagi masyarakat pencinta burung berkicau. Selain itu kami pun memperkenalkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Yesi - Adly yang ikut peduli kepada pencinta burung berkicau," terang Wahyudi, Minggu (29/11/2020).

Ketua Cabang APBUI Karawang Pupung Saefulloh menambahkan, ada sekitar 1000 peserta yang ikuti kegiatan itu. Bahkan peserta dari luar Karawang juga ikut meramaikan perlehatan APBUI Cup 1 Karawang ini.

"Kegiatan ini merupakan yang pertamakali diadakan di Kabupaten Karawang. Ikut juga dalam memeriahkan APBUI Cup puluhan komunitas baik dari Karawang sendiri juga luar Kabupaten Karawang," ucap Pupung.

Ada beberapa jenis burung yang diperlombakan, terang Pupung, seperti murai, love bird, kacer, cucak Ijo, pentet dan kolibri. "Di Karawang peminat burung kicau cukup banyak. 

Pupung pun menegaskan, kegiatan tersebut sangat memperhatikan protokol kesehatan. Peserta dan pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu panitia juga menyediakan tempat cuci tangan bagi peserta. "Kami pun beri woro-woro kepada peserta agar menjaga jarak satu dengan yang lain," tandas Pupung.

Ditempat terpisah, Anne Mariane, peserta Murai Ampuh Resinda Karawang, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung meriah. 

Menurut Anne, APBUI Karawang menggelar lomba perdana di Karawang. Meskipun di usianya yang masih dua tahun, bisa menghelat kegiatan dengan sukses tanpa mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Saya baru pertama kali mengikuti lomba. Saya menilai APBUI Cup 1 ini bisa menjadi ajang silahturami bagi kami penyuka burung berkicau. Jenis burung yang saya ikuti jenis murai, dan beruntungnya masuk dalam kategori burung yang dinominasikan ," ucap Anne.

Pantauan MEDIA SERUNI di lokasi, perlombaan berlangsung meriah dan rata-rata peserta mengenakan masker. Lalu disetiap penjuru tersedia sarana cuci tangan lengkap baik sabun dan sanitizer. 

Yessi , Bakal Calon Bupati Karawang dari 01 kepada MEDIA SERUNI. CO.ID , mengaku bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan Apbui Cup pertama di Kabupaten Karawang. 

Ia pun menegaskan bahwa kegiatan yang di inisiasi relawan itu mendapatkan perhatian khusus dari dirinya karena kemilitan dan kekompakan mereka dalam melaksanakan agenda pencinta burung terbesar di Jawa barat itu.

"Patut diapresiasi karena selain hobi mereka yang tetap berjalan juga taat akan aturan hukum ditengah Pandemi ,masker dan cuci tangan masih mereka tetap patuhi. Saya bangga kader militansi Relawan Jawara Karawang ,sangat kompak ," Pungkasnya. (MS/DD)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved