Waka LPKDN DPD Kab. Sukabumi Dampingi Pasien Melahirkan Di Poned - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 30 November 2020

Waka LPKDN DPD Kab. Sukabumi Dampingi Pasien Melahirkan Di Poned

Waka LPKDN DPD Kab. Sukabumi Dampingi Pasien Melahirkan Di Poned


TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Tim Divisi Kesehatan Lembaga Perlindingan Konsumen Darma Nusantatara (LPKDN) DPD Kab Sukabumi, dampingi pasien yang melahirkan di Poned Kalapa Nunggal.

Dalam hal ini mendampingi atas nama Lilis Sukaesih (34) istri dari Devi Wahyudi, warga Kampung Panyindangan, Rt 14/005, Desa Kadunuggal, Kec Kalapanunggal Kab Sulabumi, Jawa Barat, Minggu 29/11/2020.

Moch Saprudin yang biasa di sapa (Ogeg Tea) mengatakan, saya sebagai wakil ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusanatara (LPKDN) DPD Sukabumi, akan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dan mengurangi beban masyarakat. Khususnya yang sakit yang berada diwilayah kabupaten sukabumi," ungkapnya.

Lanjut Ogeg, pasien yang melahirkan ini belum punya jaminan kesehatan atau BPJS maupun jaminan lainnya. Kemudian dengan inisiatif dan respon dari pemdes kadununggal setempat. Dalam hal ini LKPDN Kabupaten Sukabumi dimintai bantuan untuk menguruskan semua administrasinya.

"Dimana pengurusan dari mulai RT, RW, TKSK Kecamatan untuk membuat jaminnan persalinan ke pihak dinas kesehatan," jelasnya

Mamat Suherman yang biasa di sapa (Dolen) menyampaikan,bsaya harap pergerakan tim divisi kesehatan LPKDN ini diterima oleh kalangan masyarakat. Dan khususnya oleh intansi terkait, saya ucapkan terimakasih juga kepada Kepala Desa Kadu Nunggal yang selalu merespon LPKDN ini. 

"Dan saya ucapkan terima kasih juga, kepada pihak poned yang diwakili oleh bidan Agita Larasati. Semoga dengan kehadiran LPKDN ini manfaat dan menjadi lembaga yang sinergis dengan instansi manapun, khususnya di kabupaten Sukabumi," tuturnya

Mamat Dolen berharap, Semoga LPKDN bisa menjadi contoh  lembaga lain, dan memberikan hal-hal yang positif dibidang kesehatan. (MS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved