Apel PAM Unras, Dandim 0510/Trs Kordinasi Secara Humanis Dan Ketegasan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 01 Desember 2020

Apel PAM Unras, Dandim 0510/Trs Kordinasi Secara Humanis Dan Ketegasan

Apel PAM Unras, Dandim 0510/Trs Kordinasi Secara Humanis Dan Ketegasan


TRIBUNNEWS.MY.ID|TIGARAKSA, Kodim 0510/Trs bersama tiga Pilar Kabupaten Tangerang, menggelar Apel Pengamanan dalam rangka Keberangkatan massa SP/SB DPC SPN Kab. Tangerang yang tergabung AB3 yang  akan melaksanakan Aksi Unras ke KP3B Serang-Banten.

Pelaksanaan Apel Pengamanan dipimpin langsung oleh Kombes Pol H Ade Ary Syam Indradi SH,S.IK,MH Kapolresta Tangerang bersama Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH,M.I.Pol yang dilaksanakan di depan Citra Raya Square Kec. Cikupa Kab. Tangerang, Selasa (01/12/2020).

Tampak hadir saat kegiatan apel pengamanan, AKBP Arif Wadir Sat Sabhara Polda Banten, Kompol H Budiwarsa, SH Kapolsek Cikupa, Kompol Nurhayat Ka Den A Sat Brimob Polda Banten, AKP Rahmat Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Agus Kasat Sabhara, Kapten Inf M Ridwan Danramil Kresek, AKP Robi Kasat Lantas, 

Dengan kekuatan pengamanan 458 personil dari unsur Kodim 0510/Trs & BKO dari Yonarhanudri 1/K & Yonif Mekanis 203/AK, Unit Inteldim 0510/Trs & Tim Intelrem 052/Wkr, Gabungan Polsek dan Polresta Tangerang, Sat Brimob Polda Banten dan anggota Satpol PP Kab.Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H Ade Ary Syam Indradi menerangkan bahwa pengamanan dilaksanakan mengingat Tangerang masih masa pelaksanaan PSBB dengan status Zona Orange sedangkan tujuan aksi massa ke Serang daerah Zona Merah.

"Karena itu, Satgas Covid-19 harus melaksanakan Rapid Test kepada massa buruh, berikan himbauan dalam rangka penanganan Covid-19."kata Kapolresta. 

Lanjutnya lagi, Jangan melepas begitu saja, harus ada upaya kita melaksanakan pengayoman dan himbauan atas nama Satgas Penanganan Covid-19. Komunikasikan kepada Ketua Serikat Buruh untuk mengirimkan perwakilannya ke KP3B.

"Kepada para perwira pimpinan masing-masing,  cek betul anggotanya untuk tidak membawa senjata. Kita harus memberikan contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan selaku menjaga sikap. "ucap Kapolresta. 

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar dalam arahannya mengatakan, saya mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, khususnya mendukung kegiatan Bapak Kapolresta. 

"Sudah berbagai upaya yang kita lakukan dalam rangka penanganan Covid-19, tetapi masih saja ada yang melanggar. "kata Dandim. 

Ditegaskan Dandim, Kita harus tegas dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19 sehingga tidak muncul cluster-cluster baru covid-19.

“Tetap lakukan kordinasi secara humanis dengan tidak mengurangi ketegasan dengan bersabar dan juga bisa mengendalikan diri”. Pungkas Letkol Inf Bangun I.E Siregar. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved