Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sepaku Periksa Gereja GKPI Agape di Bumi Harapan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 26 Desember 2020

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sepaku Periksa Gereja GKPI Agape di Bumi Harapan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sepaku Periksa Gereja GKPI Agape di Bumi Harapan

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA – Guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat ibadah Natal di Gereja, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU Serda Anjas Babinsa Desa Bumi Harapan bersama Bahabinkantibmas. 

Dimana Kedua Petugas tersebut mensterilkan lokasi di dalam Gereja GKPI Agape. Kegiatan bertempat di RT 006. Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Kaltim. Jum’at (25/12/2020).

Dalam pelaksanaan ibadah di gereja GKPI Agape tersebut di pimpin oleh Pdt. Vikaris Josua Hardi Lumbab dengan tema ,” Allah Berfirman Dengan Perantaraan Anaknya”.

Serda Anjas selaku Babinsa setempat mengatakan,”Apa yang kami lakukan bersama Bhabinkantibmas ini semata-mata untuk menjamin jemaat saat beribadah di gereja aman dan nyaman tanpa ada sesuatu yang nanti bisa mengganggu para jemaat saat beribadah," katanya.

Sementara itu Danramil Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto menambahkan, Pelaksanaan Ibadah natal kali ini berbeda dari tahun sebelumnya di karenkan pandemic belum berakhir sehingga jemaat kita batasi dan diharuskan memenuhi protocol kesehatan.

Lanjutnya,”di wilayah Kecamatan Sepaku terdapat beberapa gereja yang melaksanakan ibadah diantararnya, Gereja GKPI Agape di Desa Bumi Harapan, Gereja GPdI Desa Sukomulyo, Gereja GPDI Shekinah Desa Tengin Baru, Gereja GKE BETESDA Desa Wonosari, Gereja GPdI Haleluya Desa Argomulyo, Gereja GPIB Kel. Maridan dan gereja katholik ITCI Kenangan serta lainnya,tapi ada beberapa gereja yang tidak menyelenggarakan,”tutur Danramil.

“Ini memang sudah menjadi kewajiban dan tugas kami sebagai aparat kewilayahan, agar masyarakat merasakan bahwa kita ada, disamping itu terus kita ingatkan protokol kesehatan diterapkan saat pelaksanaan ibadah Natal dan libur Tahun Baru 2021” tutupnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved