Babinsa Koramil 03/Tg.Priok bersama Unsur Muspika gelar oprasi Yustisi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 01 Desember 2020

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok bersama Unsur Muspika gelar oprasi Yustisi

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok bersama Unsur Muspika gelar oprasi Yustisi


TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA UTARA - Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Kodim 0502/JU Serda Adi Winata bersama Tripilar gelar Oprasi Yustisi tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut bertempat di Jl. Bugis raya Kelurahan Kebon bawang, Kec. Tanjung Priuk, Kota Administrasi Jakarta Utara. Selasa (1/12/2020)

Operasi Yustisi yang gelar tersebut dalam rangka Pelaksanaan PSBB Tingkat kecamatan Jakarta Utara. Dalam hal ini untuk Penegakan Perda 88 Tahun 2020 serta Kep Gub No 959 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB lanjutan.

Operasi Yustisi yang melibatkan Kurang lebih 18 Orang Personil gabungan TNI ,Polri dan Satpol PP Serta Dishub Tingkat Kecamatan tersebut, di pimpin oleh Bpk.Ikhsan Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok. Dalam hal ini bertujuan meminimalisir Penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kec.Tg.Priok.

Adapun sasaran dalam oprasi Yustisi kali ini adalah Masyarakat yang tidak mengunakan masker di sekitar Jl. Bugis raya. Masyarakat yang tidak memakai masker dan masker tidak pada tempatnya  serta kendaraan yang membawa penumpang melebihi kapasitas 50%.


Adapun hasil dari Operasi Yustisi kali ini, adalah untuk Sanksi administrasi sementara Nihil dan untuk Sanksi Sosial masih kedapatan 22 Orang. Untuk Sanksi sosial tersebut, para pelanggar di berikan Sanksi untuk menyapu Jalanan di sekitar Jl.Bugis Raya.

Pada pelaksanaan Oprasi Yustisi tersebut Serda Adi Winata mengatakan, masih banyak Kurangnya kesadaran masyarkat untuk mematuhi Protokol Kesehatan nyatanya masih kedapatan 22 Orang yang mendapatkan Sanksi Sosial, karena tidak menggunakan Masker.

"Kami harap setelah di adakannya Oprasi Yustisi kali ini dapat menjadi Efek Jera bagi masyarakat yang lainnya agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Tg.Priok Khususnya DKI Jakarta," ujar Babinsa. (FT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved