Bupati Majalengka Secara Resmi Membuka MTQ ke 50 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 08 Desember 2020

Bupati Majalengka Secara Resmi Membuka MTQ ke 50

Bupati Majalengka Secara Resmi Membuka MTQ ke 50


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA – Dalam rangka penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2020, Bupati secara resmi membuka MTQ ke-50 Tahun 2020 bertempat di GOR Motekar Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten, Selasa (08/12/2020).

Sementara itu sambutan dari Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa pembukaan MTQ ke-50 tingkat Majalengka tahun 2020 yang sesungguhnya telah tertunda beberapa hari yang lalu. Karena adanya pemberlakuan PSBM di wilayah Majalengka, yang berakhir hari senin kemarin. Dan mengingat Kab.Majalengka saat ini, dalam kondisi pada level zona merah. Dan seyogyanya ijin yang penyelenggaraan ini bersifat darurat, dan tidak bisa dibatalkan.

"Untuk itu saya meminta kepada jajaran panitia penyelenggara, khususnya kepada Ketua LPTQ Kab.Majalengka beserta jajarannya harus betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Dalam hal ini penyelenggaraan MTQ kali ini, sehingga dengan menerapkan Prokes yang ketat akan dapat menyelamatkan kegiatan tersebut. Karena saya tidak ingin kegiatan MTQ kali ini berujung dengan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19," Ucap Bupati.

Bupati menambahkan, yang kita cari dalam kegiatan MTQ ini adalah pemaknaan dari spirit MTQ yang menjadi kekuatan moralitas, ditengah pandemi yang melanda dalam menghadapi musibah tersebut. Dan diperlukan pendekatan dengan spirit kandungan Al-Qur'an.

Dimana pendekatan ilahiah kepada Allah SWT menjadi penting disamping pendekatan ilmiah. Terkait teknis penyelenggaraan MTQ ke-50 ini diharapkan juga kepada Kapolsek beserta Danramil untuk bersama-sama membantu mengamankan jalannya kegiatan ini.

"Kepada jajaran LPTQ saya ingatkan, dalam hal ini yang terpenting adalah pembinaan dan kaderisasi terhadap calon Qori/Qoriah. Dalam hal ini yang diperlukan sebagai upaya melahirkan generasi baru Qori/Qoriah Kab.Majalengka yang handal, untuk itu saya meminta kepada Pesantren-pesantren yang membina Qori/Qoriah untuk dapat lebih ditingkatkan lagi," kata Bupati.

Sambung Bupati Majalengka menuturkan, Dimana manajemen LPTQ harus lebih dimaksimalkan agar pusat pendidikan Qori/Qoriah di Kab.Majalengka betul-betul efektif dalam melahirkan kader-kader calon Qori/Qoriah yang nantinya akan menjadi utusan dalam berbagai macam lomba baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved