Kapolres Majalengka Gelar Makan Bersama Wujud Rasa Syukur Atas Diraihnya Predikat WBK - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 23 Desember 2020

Kapolres Majalengka Gelar Makan Bersama Wujud Rasa Syukur Atas Diraihnya Predikat WBK

Kapolres Majalengka Gelar Makan Bersama Wujud Rasa Syukur Atas Diraihnya Predikat WBK

TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, berhasil meraih predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020. Penghargaan itu, diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan Zona Integritas WBK itu, diberikan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melalui Zoom Meeting, Rabu (23/12/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, dengan diraihnya penghargaan predikat Zona Integritas WBK, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi. Penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka," ungkapnya.

Wujud rasa syukur dan apresiasi demi meningkatkan rasa kebersamaan dan soliditas di lingkungan Polres Majalengka. 

Kapolres Majalengka mengajak segenap personel Polres Majalengka bersama Media Pokja Polres Majalengka, untuk melaksanakan makan bersama. yang bertempat di Gedung Serba Guna Sarja Arya Racana Mako Polres Majalengka.

“Kita laksanakan makan bersama secara sederhana ini sebagai wujud rasa syukur kita atas hal yang telah diraih selama ini, selain itu sebagai upaya kita meningkatkan soliditas antar seluruh personel dan juga insan media mitra Polres Majalengka.” Tutup Kapolres.

Adapun WBK tersebut, Menurutnya, merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Untuk memperoleh penghargaan tersebut, terdapat beberapa tahapan dalam sarana pelayanan publik baik di polres maupun di polsek jajaran. Di antaranya unit pelayanan SPKT, SKCK, SIM, E-PMR Karhutla, dan rumah ramah anak.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga berbagai bentuk inovasi lainnya. Seperti, kolam dan kebun ketahanan pangan, budidaya ikan dalam ember serta ada juga aspol tangguh, kampung tangguh, ponpes tangguh dan kawasan industri tangguh.

"Saya berkomitmen bersama Jajaran Polres untuk lebih mengoptimalkan kinerja Polres Majalengka, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Kita responsif terhadap keluhan masyarakat," jelasnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved